Dark/Light Mode

Kadin Indonesia Dan TNI-Polri Gelar 15 Ribu Vaksinasi Gratis

Minggu, 25 Juli 2021 05:29 WIB
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid (kedua kiri) memantau vaksinasi. (Foto : Istimewa).
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid (kedua kiri) memantau vaksinasi. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Dijelaskan Firlie, pelaksanaan vaksinasi ini digelar senyaman mungkin bagi peserta. Panitia menargetkan proses vaksinasi bagi setiap peserta akan dilakukan hanya dalam rentang waktu 45 menit.

Untuk menyukeskan vaksinasi ini, ungkap Firlie, panitia menyiapkan 150 tenaga kesehatan, 50 tenaga administrasi, 200 ground crew, juga 30 orang trafc controller. “Selain cepat, kami akan melakukan vaksinasi ini senyaman mungkin bagi para peserta,” ujar Firlie.

Sementara pada kesempatan yang sama, Indika Energy Group turut memberikan bantuan ke­pada Kadin Indonesia berupa 8.000 silinder oksigen berukuran 40 liter, 47 liter dan 50 liter yang sudah terisi, serta empat ISO tank berkapasitas 20 ribu liter.

Baca juga : Perangi Corona, FKPPI Gelar Vaksinasi Massal Di Hotel Sultan

Nantinya, 8.000 unit silinder oksigen itu akan disalurkan secara bertahap kepada rumah sakit yang tersebar di Indonesia, melalui mekanisme rotasi atau swap untuk menggantikan sil­inder yang sudah kosong.

Bantuan tersebut diterima langsung Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid pada pelaksanaan vaksinasi di JCC, Jakarta. “Kadin Indonesia me­nyampaikan apresiasi kepada para pelaku usaha yang turut membantu pemenuhan kebutu­han oksigen yang akan disalur­kan untuk kamar-kamar darurat di rumah sakit,” ujar Arsjad.

Melalui gerakan Kadin Perang Lawan Pandemi, Arsjad Rasjid mengajak dunia usaha untuk bersatu dan bergotong-royong membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir.

Baca juga : Brantas Abipraya Gelar Vaksin Covid-19 Gratis

Melalui gerakan ini, ungkap Arsjad, Kadin bersama dunia us­aha turut berkontribusi mendiri­kan Rumah Oksigen Gotong Royong di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Ini adalah rumah sakit darurat untuk menangani pasien Covid-19 dalam kategori ringan dan sedang.

Masih menurut Arsjad, belum lama ini, Kadin juga bekerja sama dengan SKK Migas dan industri hulu migas untuk membantu pemenuhan kebutuhan oksigen.

Ditegaskan Arsjad, kolaborasi bersama pemerintah dan seluruh stakeholder masyarakat menjadi kunci utama untuk mengakhiri pandemi. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.