Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kadin Indonesia Dan TNI-Polri Gelar 15 Ribu Vaksinasi Gratis

Minggu, 25 Juli 2021 05:29 WIB
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid (kedua kiri) memantau vaksinasi. (Foto : Istimewa).
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid (kedua kiri) memantau vaksinasi. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama TNI dan Polri menggelar vaksinasi Covid-19 gratis dengan sasaran 15 ribu orang peserta.

Vaksinasi tahap pertama yang gelar tiga hari, mulai 24-26 Juli 2021 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta itu, dilakukan sebagai upaya untuk membantu mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca juga : Perangi Corona, FKPPI Gelar Vaksinasi Massal Di Hotel Sultan

Untuk menyukseskan vaksinasi massal ini, Kadin Indonesia juga berkolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Pemuda Pancasila, Alumni Seko­lah Islam Al-Azhar (Asia), juga asosiasi-asosiasi bisnis.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan, untuk menekan laju pandemi Covid-19, Kadin akan terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai pi­hak, mulai pemerintah, swasta hingga organisasi masyarakat.

Baca juga : Brantas Abipraya Gelar Vaksin Covid-19 Gratis

“Percepatan penanganan Co­vid-19 ini perlu gotong royong dari semua pihak. Pelaksanaan vaksinasi harus terus didorong agar target herd immunity bisa cepat dicapai, sehingga masyarakat bisa terjaga dari dampak pandemi,” ungkap Arsjad, kemarin.

Diungkapkan Arsjad, program vaksinasi massal ini merupakan wujud nyata Kadin dalam perang melawan pandemi Covid-19. Menurutnya, saat ini pemulihan kesehatan menjadi faktor yang paling penting agar roda perekonomian bisa kembali pulih.

Baca juga : Percepat Kekebalan Komunal, Partai Gelora Gelar Vaksinasi Di Bekasi

“Kinerja dunia usaha turut ditentukan oleh kuatnya aspek kesehatan. Oleh karenanya, kami ber­partisipasi aktif dalam penanganan pandemi ini. Selain percepatan vaksinasi, kami juga menggalang bantuan untuk pengadaan oksigen, bantuan obat-obatan, donasi, ter­masuk mendirikan Rumah Oksi­gen Gotong Royong,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana dari Kadin Indonesia, Firlie Ganin­duto menyebutkan, target 15 ribu penerima vaksinasi ini, selain berasal dari lembaga-lembaga yang terlibat, juga dari pendaftaran secara langsung di lokasi untuk masyarakat umum yang memenuhi persyaratan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.