Dark/Light Mode

Progres Pembangunan 65 Persen

Pertamina Targetkan RS Modular Tampung Pasien Covid Agustus 2021

Jumat, 30 Juli 2021 20:27 WIB
Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono meninjau langsung kemajuan pembangunan RS Modular Tanjung Duren. (Foto : Pertamina)
Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono meninjau langsung kemajuan pembangunan RS Modular Tanjung Duren. (Foto : Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) tengah menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit (RS) Modular Rujukan Covid-19 berlokasi di Tanjung Duren, Jakarta Barat yang ditargetkan beroperasi pada Agustus mendatang.

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono mengatakan, pihaknya telah memulai pengerjaan proyek RS tersebut sejak 9 Juli lalu. "Saat ini, proyek terus berjalan dan mencapai kemajuan signifikan hingga 65 persen," ujarnya, melalui siaran pers, Jumat (30/7).

Baca juga : Kilang Pertamina Gelar Vaksinasi Covid-19

Hal ini terlihat dengan penyelesaian pemasangan sandwich panel, atap hingga interior gedung yang akan menjadi ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) ICU (Intensive Care Unit). Begitu juga dengan gedung untuk ICU VIP (Very Important Person) yang telah selesai dengan pemasangan modular, atap dan interior.

Sementara itu, gedung lainnya yang akan diperuntukkan sebagai ruang IGD Non ICU dan ruang Non ICU juga sedang tahap pengerjaan sandwich panel, modular, atap, dan interior.

Baca juga : Polda Metro Dan Alodokter Gelar Vaksinasi Merah Putih 1-17 Agustus 2021

Untuk memastikan proses konstruksi berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan, pihaknya sempat meninjau langsung kemajuan pembangunan RS Modular Tanjung Duren pada Rabu (28/7).

“Progres pembangunan signifikan, sejumlah fasilitas sudah selesai dan kita berharap segera beroperasi di Agustus untuk melayani masyarakat yang terpapar Covid-19 dan membutuhkan perawatan intensif,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.