Dark/Light Mode

Pemkot Pekalongan Siapkan Tempat Isolasi Covid Terpusat

Sabtu, 17 Juli 2021 23:15 WIB
Kepala Dinas Kesehatan, Pekalongan, Mei Lestariningrum
Kepala Dinas Kesehatan, Pekalongan, Mei Lestariningrum

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan menyiapkan tempat isolasi mandiri terpusat di tengah melonjaknya virus Covid-19. 

Fasilitas ini diperuntukan bagi warga yang positif Covid-19 dengan gejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG).

Baca juga : Pemkab Cilacap Tambah 150 Tempat Tidur Pasien Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Mei Lestariningrum mengataka, warga yang membutuhkan ruang isolasi, bisa menghubungi Puskesmas terdekat atau Dinas Kesehatan.

“Masyarakat yang membutuhkan informasi lengkap terkait isolasi terpusat, juga bisa menghubungi Dinas Kesehatan melalui dr Endah Dewianasari 0858 7901 3221,” ujar Mei sebagaiman dikutip Jatengprov.go.id, Kamis (15/7).

Baca juga : Tepat, Meski Berat

Ia mengatakan, ada persyaratan administrasi yang perlu dilengkapi masyarakat, yaitu fotokopi KTP atau surat domisili menetap di Kota Pekalongan. 

Selain itu, menyertakan hasil tes swab PCR atau antigen menunjukan terkonfirmasi positif Covid-19, serta bersedia menjalani SOP isoman sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga : Orang Miskin Terjepit Covid

“Kemudian setelah memenuhi persyaratan tersebut, Dinkes maupun Puskesmas akan segera melakukan konfirmasi kuota ruangan dengan petugas di gedung isolasi terpusat milik Pemkot Pekalongan. Adapun untuk kapasitas gedung isolasi, sekitar 250,” bebernya.

Di gedung isolasi terpusat ini, lanjutnya, memiliki berbagai fasilitas, seperti makan, snack, obat-obatan, serta pemeriksaan kesehatan secara rutin yang dilakukan oleh dokter dan perawat yang akan berjaga selama 24 jam. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.