Dark/Light Mode

Progres Pembangunan 65 Persen

Pertamina Targetkan RS Modular Tampung Pasien Covid Agustus 2021

Jumat, 30 Juli 2021 20:27 WIB
Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono meninjau langsung kemajuan pembangunan RS Modular Tanjung Duren. (Foto : Pertamina)
Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono meninjau langsung kemajuan pembangunan RS Modular Tanjung Duren. (Foto : Pertamina)

 Sebelumnya 
Bahkan, pihaknya juga berupaya memenuhi kebutuhan oksigen dengan menempatkan dua ISO Tank di RS Modular Tanjung Duren. Namun, saat ini masih dalam proses pengecoran beton sebagai fondasi penempatan tangki.

"Ke depannya, kami harapkan dengan Pembangunan RS Covid-19 modular Tanjung Duren ini kita bisa membantu Pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 Ini sehingga para pasien bisa ditangani dengan baik,” harapnya.

Baca juga : Kilang Pertamina Gelar Vaksinasi Covid-19

Direktur Utama PT Patra Jasa, Putut Ariwibowo pun memastikan, pembangunan rumah sakit saat ini sudah inline dengan target yang direncanakan. “Kami terus berupaya siang dan malam merampungkan pembangunan RS Modular agar dapat segera digunakan oleh masyarakat Indonesia,” katanya.

Direktur Utama Pertamedika IHC dr. Fathema Djan Rachmat menambahkan, kelebihan RS ini yakni adanya pelayanan ibu hamil, anak-anak ataupun bayi baru lahir yang terkena Corona. Sehingga, fasilitasnya akan lebih lengkap dibandingkan rumah sakit modular di Simpruk.

Baca juga : Polda Metro Dan Alodokter Gelar Vaksinasi Merah Putih 1-17 Agustus 2021

Selain itu, tenaga kesehatan (nakes) yang akan diperkerjakan di RS modular Tanjung Duren diperkirakan sekitar 800 orang. "Jadi, ada dokter spesialis, umum, perawat ruang isolasi, perawat ruang ICU, apoteker, maupun tenaga radiologi, teknisi, dan nakes lainnya," tandasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.