Dark/Light Mode

Menkes Bilang Jangan Cari Panggung Di Program Vaksinasi

Apa Ada Yang Kesindir?

Selasa, 3 Agustus 2021 07:30 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan Pers usai Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM secara virtual, Senin (2/8/2021). (Foto: Setkab)
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan Pers usai Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM secara virtual, Senin (2/8/2021). (Foto: Setkab)

 Sebelumnya 
Lantas, dia berpesan jangan ada pihak yang mencari panggung di tengah vaksinasi. Padahal, vaksin merupakan program pemerintah untuk mencapai herd immunity demi mengurangi resiko penyebaran Corona.

“Tidak usah merasa bahwa harus saya duluan, harus saya yang dapat panggungnya, ini demi kepentingan saya, tidak. Ini saatnya kita memberikan sebanyak-banyaknya ke masyarakat,” tegasnya.

Baca juga : Beneran Nih, Nggak Di-PHP?

Siapa yang harusnya kesindir peringatan BGS ini? Ahli Epidemiologi Universitas Indonesia, Pandu Riono mengaku tak tahu persis apa maksud dan tujuan dari pernyataan Menkes itu. Namun, perkiraannya bisa saja sasaran tembaknya itu kepada partai politik yang lagi gencar melakukan event vaksinasi.

“Apa karena banyak partai bikin event vaksinasi dan diakui sebagai vaksin dari partai? Padahal semua adalah vaksin yang disediakan pemerintah,” kata Pandu, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : Trimedya: Ingatkan Lingkungan Kita, Prokes Dan Vaksinasi Sangat Penting

Menurutnya, sah-sah saja jika partai politik ikut bantu sukseskan vaksinasi Covid-19. Namun, mereka harus jujur bahwa vaksin tersebut bantuan pemerintah, bukan partai atau pihak tertentu. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.