Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Narsum-Pesertanya Dari Portugal, Jerman Dan Australia

Peringati HUT RI, Mikom UMB Gelar Pengabdian Masyarakat

Rabu, 11 Agustus 2021 15:05 WIB
Narsum-Pesertanya Dari Portugal, Jerman Dan Australia Peringati HUT RI, Mikom UMB Gelar Pengabdian Masyarakat

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski di masa pandemi, Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) tetap memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini. Kegiatan diarahkan kepada pemberdayaan komunitas.

Hal ini dijelaskan Ketua Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Komunikasi (Mikom) UMB, Dr Heri Budianto MSi. Dengan berbagai persoalan global dan nasional di berbagai bidang khususnya kesehatan dan ekonomi, ujarnya, prodinya melaksanakan salah satu kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat ini.

Baca juga : Agar PPKM Sukses, Puan Minta Pemerintah Bangun Kepercayaan Masyarakat

Kegiatan tersebut, lanjut Herbud -sapaan akrab Heri Budianto, dilaksanakan dalam rangkaian Konferensi Nasional Komunikasi Magister Ilmu Komunikasi UMB 2021. Pemberdayaan komunitas (social volunteering) ini dilaksanakan pada 14-15 Agustus 2021 secara daring.

Kegiatan ini menyasar berbagai isu dan persoalan masyarakat, yakni soal kesehatan di masa pandemi, ekonomi, khususnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan koperasi, kepemudaan, termasuk isu ibu dan anak.

Baca juga : Pemerintah Pusat Dan Daerah Bersinergi Hadirkan Inovasi Pendidikan Di Masa Pandemi

Juga soal perempuan, nasionalisme, seni budaya, keorganisasian, olahraga, dan pariwisata. Juga diplomasi dan etnisitas Indonesia di dunia internasional. "Target kita adalah, program Mikom UMB berbuat untuk masyarakat di masa pandemi," kata Herbud.

Sasarannya, adalah semua komunitas masyarakat di 23 wilayah di Indonesia dan juga luar negeri. Bahkan, narasumber dan peserta ada yang dari Portugal, Jerman dan Australia.

Baca juga : Perhatian, Polda Metro Jaya Gelar Jam Malam

Narasumber event ini terdiri dari para dosen, mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi dan para pembicara tamu. "Harapannya, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dan kontribusi perguruan tinggi, khususnya UMB, di tengah masyarakat yang sedang sulit," pungkas Herbud. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.