Dark/Light Mode

Gandeng Dompet Dhuafa, Alami Sumbang Ambulans Bantu Korban Pandemi

Rabu, 11 Agustus 2021 15:32 WIB
Alami Group mendonasikan satu unit ambulans membantu meringankan masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 lewat Yayasan Dompet Dhuafa. (Foto: Ist)
Alami Group mendonasikan satu unit ambulans membantu meringankan masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 lewat Yayasan Dompet Dhuafa. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alami Group sebagai salah satu startup fintech syariah mendonasikan satu unit ambulans untuk membantu meringankan masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19. Donasi tersebut disalurkan lewat Yayasan Dompet Dhuafa yang telah menjadi mitra strategis Alami.

"Solidaritas sebagai bangsa dan umat saat ini sedang diuji. Hari ini, Alami turut serta mengambil langkah membantu sesama melalui donasi satu unit ambulans dan perlengkapan kesehatannya bagi masyarakat terdampak Covid-19," kata CEO Alami Group Dima Djani dalam keterangan resminya, Rabu (11/8).

Baca juga : Dorong Testing Tracing, KSP Nyumbang Alat Tes Antigen Ke Puskesmas Pelosok

Dima menjelaskan, donasi ini merupakan simbol partisipasi nyata Alami untuk turut menebar manfaat yang bisa menjadi pencetus terciptanya lebih banyak aksi serupa dari individu dan pihak lainnya.

"Tidak perlu menunggu menjadi besar untuk berbagi manfaat, kita bisa mulai dari aksi terkecil sekalipun. Kami merasa bahwa nilai inilah yang perlu kita petik dari momen Tahun Baru 1443 Hijriah yang merupakan cerminan untuk insan menjadi yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Baca juga : Bamsoet Ajak PPI Malaysia Kembangkan Semangat Kebangsaan

Rencananya, kata Dima, unit ambulans yang didonasikan akan dipergunakan untuk membantu masyarakat di wilayah Jabodetabek. 

Direktur Resources Mobilization Dompet Dhuafa Etika Setiawanti mengatakan, langkah ini sejalan dengan esensi hijrah dalam ajaran Islam, di mana perjalanan berubah menuju kebaikan selalu diawali dengan niat dan langkah yang konsisten.

Baca juga : Crisis Center Dompet Dhuafa Bantu Pasien Corona Di Jabodetabek

Menurutnya, Dompet Dhuafa senantiasa memegang prinsip gotong royong dalam membantu dengan ikhlas.

"Kami terdorong untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. Penting untuk kita sadari, bukan soal kuantitas yang dihitung saat berbagi, tapi juga keikhlasan dan niat untuk memulai hal baik. Kami kira hal ini juga diamalkan oleh Alami sebagai salah satu donatur untuk korban pandemi," katanya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.