Dark/Light Mode

Gelar Doa Bersama, Menag: Kuatkan Spiritualitas Hadapi Pandemi

Minggu, 11 Juli 2021 19:29 WIB
Presiden Jokowi ikut doa bersama secara virtual. (Foto : Kemenag)
Presiden Jokowi ikut doa bersama secara virtual. (Foto : Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, Kementerian Agama menggelar doa bersama secara daring pada Minggu (11/7). Bertajuk #PrayFromHome: Dari Rumah untuk Indonesia, acara melibatkan tokoh-tokoh lintas agama.

Menag Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, #PrayFromHome menjadi kelanjutan dari acara Hening Cipta Indonesia. Rangkaian acara ini merupakan ikhtiar batin, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi segera berakhir.

Baca juga : Tolak Impor Dan PPN, Mentan Pastikan Pasokan Beras Aman

“Dengan berdoa, kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal,” tandas Menag dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/7).

Menurut Menag Yaqut, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan Pemerintah adalah perlindungan diri. Dan doa merupakan senjata spiritual umat yang ampuh untuk mendukung keberhasilan semua upaya yang sudah dilakukan dalam mengatasi pandemi.

Baca juga : Perlancar Akses Vaksin Hewan, Kementan Luncurkan Aplikasi Vetmalance

“#PrayFromHome, dari rumah untuk Indonesia merupakan ikhtiar batin untuk menyempurnakan upaya lahir yang sudah dilakukan oleh Pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi ini,” terang Menag.

Ikhtiar ini, katanya, diharapkan juga mampu menggerakkan kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendoakan negeri ini. "Kita sangat optimis pandemi berlalu. Doa-doa yang dipanjatkan masyarakat Indonesia semakin meneguhkan optimisme ini,” sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.