Dark/Light Mode

Jaga Yatim, BAZNAS Gelar Doa Bersama Untuk Bangsa

Jumat, 13 Agustus 2021 06:15 WIB
Jaga Yatim, BAZNAS Gelar Doa Bersama Untuk Bangsa

 Sebelumnya 
Bangkit yang kedua, lanjut doktor alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Kalijaga, Yogyakarta ini, adalah kebangkitan ekonomi Islam. Hal ini membuktikan bahwa di tengah pandemi covid-19 ini, sangat dibutuhkan ekonomi yang memperhatikan orang lain, tidak ada monopoli, tidak ada yang menguasai sektor-sektor ekonomi oleh orang-orang yang beruntung.

“Semua itu harus berbagi. Ekonomi Islam membuktikan hal ini. Jangan sampai kekayaan itu hanya berkutat pada orang-orang kaya saja,” ujar Noor.

Baca juga : LTC Dan Harco Glodok Gelar Vaksinasi Massal Untuk Warga

Karena itu, menurutnya, ekonomi Islam menjadi pilihan yang sangat efektif dalam rangka mengatasi pandemi semacam ini.

Sementara bangkit yang ketiga adalah kebangkitan tata sosial Islam. Dengan pandemi ini, bebernya lagi, harus terus digelorakan dan membangkitkan kesalehan, kedermawanan, kesantunan hingga keeratan sosial.

Baca juga : Mau Gelar Latihan Bersama, Maung Bandung Tunggu Regulasi PPKM

“Filantropi Islam membuktikan, banyak kesadaran yang muncul di masa Covid-19 ini. Kedermawanan sosial yang selama ini dikelola oleh BAZNAS, Alhamdulillah retail, zakat online meningkat 30 persen dari biasanya,” ungkap Rektor Universitas Wahid Hasyim di Semarang (2010-2013) ini.

Noor menegaskan, BAZNAS terus menggelorakan kesantunan sosial ini, di mana antara satu dengan yang lain saling menghargai dan membutuhkan.

Baca juga : Jelang Liga 1, Mahesa Jenar Mulai Rapatkan Barisan

Untuk mendukung peran BAZNAS dalam menanggulangi pandemi, masyarakat bisa menyalurkan donasinya melalui link https://baznas.go.id/dompetbencanadankemanusiaan. Atau bisa juga melalui transfer ke BNI Syariah (BSI) 090.000.5574 atau BCA 686.073.7777 an. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.