Dark/Light Mode

Puisi Dibaca Erick Thohir Untuk Pekerja Migran Bikin Terenyuh

Jumat, 13 Agustus 2021 12:48 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat membaca puisi dalam acara Peluncuran pembebasan biaya bagi pekerja migran Indonesia (PMI) melalui kredit usaha rakyat dan kredit tanpa agunan, di Menara BNI, Jakarta, Kamis (12/8/2021). (Foto: Humas Kementerian BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir saat membaca puisi dalam acara Peluncuran pembebasan biaya bagi pekerja migran Indonesia (PMI) melalui kredit usaha rakyat dan kredit tanpa agunan, di Menara BNI, Jakarta, Kamis (12/8/2021). (Foto: Humas Kementerian BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membaca sebuah puisi yang isinya memuji ketangguhan dan dukungan untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI). Puisi ini dibacakan Erick dalam acara Peluncuran pembebasan biaya bagi pekerja migran Indonesia (PMI) melalui kredit usaha rakyat dan kredit tanpa agunan, di Menara BNI, Jakarta, Kamis (12/8). Puisi yang dibacakannya bikin terenyuh. Berikut kutipan puisinya.

Mereka adalah kita, episode Pekerja Migran Indonesia. Selalu ada cerita suka, tapi tidak sedikit kita mendengar berita duka.

Baca juga : Erick Thohir Tegaskan Komitmen BUMN, Dukung Pekerja Migran Indonesia

Banyak dari mereka yang sukses, tapi tidak sedikit yang membuat hati kita tergores.

Selama ini mungkin kita terlena sehingga lupa masalah-masalah mereka, padahal mereka adala pahlawan, penyumbang devisa terbesar kedua bagi negara republika Indonesia yang kita cintai.

Baca juga : Resmi Dikelola Pertamina, Erick Thohir Cek Lapangan Dan Motivasi Pekerja Blok Rokan

Mereka adalah orang-orang hebat, belum tentu kita sehebat mereka. Mereka adalah jiwa-jiwa tangguh, belum tentu kita setangguh mereka. Mereka adalah para pemberani, belum tentu kita seberani mereka.

Demi mimpi indah, cita-cita, dan masa depan, mereka tinggalkan keluarga, kampung halaman, dan negara yang dicintai untuk waktu yang lama.

Baca juga : Erick Thohir Rombak Direksi Hotel Indonesia Natour, Ini Jajaran Terbarunya

Saatnya kita bersama-sama hentikan segala cerita duka, akhiri setiap tetes air mata. Merdekakan Pekerja Migran Indonesia karena mereka adalah kita dan kita adalah mereka. [SRF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.