Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Vaksinasi Merdeka Sukses, Kapolri Beri Hormat Pada Para Relawan

Rabu, 18 Agustus 2021 14:47 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi kepada para relawan, vaksinator, tenaga kesehatan, dan prajurit TNI/Polri yang telah ambil bagian dalam menyukseskan gerakan Vaksinasi Merdeka yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Hal tersebut disampaikan Sigit dalam sambutannya pada acara "Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka" di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (17/8) malam.

Menurut Kapolri, pencapaian target vaksinasi dosis pertama sudah 100 persen. Sementara dosis kedua sudah mencapai 50 persen.

"Saya berikan apresiasi atas ide-idenya, Thanks, Pak Fadil dan Pangdam yang bantu sekuat tenaga, terima kasih seluruh sukarelawan yang telah berkontribusi sehingga pencapaian satu juta, 100 persen," ujar Sigit, dikutip Rabu (18/8).

Baca juga : KSAD: Vaksinasi Dan Prokes Senjata Perang Lawan Covid-19

Sigit pun memimpin penghormatan terhadap para relawan, vaksinator, tenaga kesehatan, dan prajurit TNI/Polri yang telah berjuang dalam upaya menangani pandemi Covid-19.

"Seluruhnya, hormat grak!" seru Sigit, diikuti para hadirin yang berdiri dan memberi hormat. Termasuk di antaranya, Panglima TNI dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Dia menegaskan, pencapaian itu bukan yang terakhir, melainkan sebagai batu lompatan untuk mewujudkan Jakarta memenuhi target kekebalan komunal atau herd immunity.

Eks Kapolda Banten itu lantas memberikan tantangan kepada Kapolda Metro Jaya agar pada akhir Agustus atau awal September dosis kedua di DKI Jakarta sudah mencapai 100 persen.

Baca juga : Anies: Mari Bersatu, Kita Lawan Pandemi!

"Masih saya tantang akhir Agustus atau September dosis kedua sudah 100 persen ya, pak Fadil," tuturnya.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu kemudian mengimbau kepada seluruh wilayah untuk melakukan hal yang sama sehingga target dari pemerintah membentuk herd immunity segera tercapai.

"Saya perintahkan kepada seluruh wilayah untuk melakukan replikasi, mengadopsi yang dilaksanakan Polda Metro Jaya sehingga giat vaksin yang dilakukan pemerintah pusat diperkuat TNI-Polri bisa berjalan dengan baik, dipercepat dan hasilnya dirasakan masyarakat," tegas Sigit. K

apolri menyebutkan, pada 1 Juli lalu target dari Pemerintah Indonesia soal satu hari satu juta vaksin telah terwujud. Saat ini, Presiden Indonesia Jokowi), memberikan target dua juta dosis vaksin per hari

Baca juga : Jelang Liga 1, Sponsor Beri Hadiah PSIS Semarang Sebuah Bus

"Pak Presiden berikan target bahwa di akhir bulan nanti tembus di angka dua juta tentunya ini perlu ada langkah-langkah bagaimana agar angka dicanangkan ini bisa diwujudkan," tuturnya.

Sigit mengungkapkan, berbagai macam strategi melaksanakan vaksinasi sudah dilakukan. Mulai dari gerai vaksinasi, serbuan vaksinasi TNI-Polri, hingga vaksinasi mobile untuk menyentuh wilayah tak terjangkau. 

TNI dan Polri akan terus bergerak untuk mendukung akselerasi vaksinasi. "Kami bersama Pak Panglima bergerak akselerasi kegiatan vaksinasi massal tersebut bisa dilakukan lebih cepat," tandas Sigit. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.