Dark/Light Mode

Tinjau Vaksinasi Di UI

Kapolri: Hilangkan Perbedaan, Bersatu Lawan Covid-19!

Kamis, 12 Agustus 2021 16:33 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI) selaligus memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako, di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (12/8). (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI) selaligus memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako, di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (12/8). (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh elemen bangsa menyingkirkan perbedaan di tengah pandemi Covid-19. Dia meminta semua pihak bersatu untuk fokus melawan Covid-19.

"Karena herd immunity bisa tercapai kalau kita semua bergabung dan bersinergi. Karena saat ini yang kita butuhkan, adalah bagaimana seluruh elemen bangsa ini bersatu untuk melawan Covid-19," ujar Sigit saat meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI), di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (12/8).

Kapolri didampingi Wakil Rektor UI Abdul Haris, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, dan jajaran pejabat Pemkot Depok.

Baca juga : Bamsoet Dukung Kapolri Hindari Perkara Yang Hambat Pertumbuhan Ekonomi

"Hilangkan sementara ini perbedaan kita, bersatu kita lawan Covid-19, untuk segera maju menuju Indonesia bangkit. Itu tentunya harapan kita semua," imbuh mantan Kabareskrim Polri ini.

Beberapa menit berkeliling lokasi meninjau para peserta vaksin, tenaga kesehatan, dan proses vaksinasi, Sigit pun menuturkan dirinya bangga dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

SVMI ini merupakan kolaborasi Polri bersama civitas akademika UI, Forkopimda Depok, mahasiswa, relawan, tenaga medis, BUMN, swasta dan seluruh elemen masyarakat. "Diharapkan dapat diikuti oleh rekan-rekan kita yang lain," harap Sigit.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Di Klungkung, Bamsoet Yakin Bali Bisa Segera Bangkit

Dia menuturkan persoalan pandemi menjadi tantangan seluruh dunia, tak hanya Indonesia. Sehingga, ini menjadi tantangan seluruh negara.

"Siapa yang bisa lebih dahulu pulih dari kondisi Covid-19, sehingga kemudian kembali pada hidup new normal yang tentunya menjadi cita-cita kita bersama," tuturnya.

Dia menambahkan keprihatinan ini terjadi lantaran pandemi meliputi seluruh bangsa. Karena itu, semua pihak harus berjuang bersama untuk keluar dari permasalahan ini.

Baca juga : Kemendagri Ingatkan Pemda Soal Update Data Covid-19

"Tentunya ini menjadi keprihatinan kita bersama untuk kita berjuang melawan pandemi Covid-19," ucap mantan Kapolda Banten ini, kembali mengingatkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.