Dark/Light Mode

Semester I 2021, KPK Sudah Edukasi Antikorupsi 7,2 Juta Orang

Jumat, 20 Agustus 2021 19:43 WIB
Deputi Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Wawan Wardiana. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Deputi Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Wawan Wardiana. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
"Sudah 1.695 dari 3.500 orang yang ditargetkan tahun ini mengikuti peningkatan kapasitas tersebut, peserta terdiri dari dosen, guru, dan mahasiswa penggiat anti korupsi," ungkapnya.

Baca juga : Semester I 2021, KPK Setor Rp 73 M Sitaan Koruptor Ke Kas Negara

Pada masa pandemi, komisi antirasuah menerapkan pola kolaborasi bersama 20 mitra dengan melakukan kampanye antikorupsi lini atas dan lini bawah. Baik melalui kampanye televisi, radio, media digital, dan out of home.

Baca juga : Semester I 2021, KPK Terima 1.137 Laporan Gratifikasi Senilai Rp 6,9 M

Wawan menegaskan, untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan antikorupsi sekaligus meningkatkan integritas para penyelenggara negara, KPK juga menyelenggarakan program bertajuk apenguatan Antikorupsi Penyelenggara Negara Berintegritas atau disingkat, PAKU Integritas.

Baca juga : Semester I 2021, Properti Indonesia Mengalami Pertumbuhan

"Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah Pembekalan Antikorupsi bagi Penyelenggara Negara (Executive Briefing) dengan peserta Pimpinan K/L, Pejabat Struktural Eselon I dan Pasangan masing-masing," tandas Wawan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.