Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Akhiri Polemik, Gubernur Sumbar Serahkan Mobil Dinas Buat Penanganan Covid-19

Kamis, 19 Agustus 2021 16:45 WIB
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyerahkan mobil dinasnya untuk digunakan sebagai mobil operasional penanganan Covid-19. (Foto: Ist)
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyerahkan mobil dinasnya untuk digunakan sebagai mobil operasional penanganan Covid-19. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengalihkan mobil dinasnya, Mitsubishi Pajero, untuk menjadi mobil operasional penanganan Covid-19. Hal itu disampaikannya saat menggelar konferensi pers, Kamis (19/8).

"Saya menyerahkan surat dan kunci mobil dinas Gubernur kepada Ketua Satgas Covid-19. Saya meminta agar mobil ini digunakan untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumatera Barat," ujar Mahyeldi. 

Baca juga : Gubernur Sumbar Sudah Punya 2 Mobil Pribadi, Hartanya Segini...

Sementara mobil dinas yang lama, dimintanya lekas dilelang. Uang hasil lelangnya akan digunakan untuk penanggulangan Covid-19. "Melelang segera mobil dinas yang lama, sehingga dananya bisa dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19," imbuh politisi PKS ini.

Mahyeldi memilih menggunakan mobil pribadi miliknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga : Gubernur Anies Sebut 1.754 Ibu Hamil Sudah Divaksinasi Covid-19

"Arahan dari Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf al Jufri, maka untuk sementara waktu saya akan menggunakan mobil pribadi untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat," tutur mantan Wakil Wali Kota Padang ini.

Dia menyatakan, selaku kader PKS, sejak menjadi Anggota DPRD, Wakil Wali Kota, Wali Kota, atau Gubernur, dirinya akan selalu terdepan dalam memberikan keteladanan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga : Maybank Indonesia Salurkan Bantuan untuk Penanggulangan Covid-19

Mahyeldi menjelaskan, pembelian mobil dinas sudah dianggarkan sejak tahun 2020 sebelum dirinya terpilih jadi Gubernur. "Penganggaran ini diusulkan DPRD Sumbar dan sudah sesuai prosedur dan mekanisme di pemerintahan," jelasnya.

Meski begitu, dia menyampaikan permintaan maaf atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat lantaran jadi sorotan akibat polemik mobil dinas itu. "Kami menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas kepedulian kita semua," tandas Mahyeldi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.