Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Sudah Sampai Manokwari, Solid Dukung Di Pilpres 2024

Senin, 23 Agustus 2021 20:37 WIB
Deklarasi Sahabat Ganjar di Manokwari. (Foto: Istimewa)
Deklarasi Sahabat Ganjar di Manokwari. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar sudah menyebar ke hampir seluruh Tanah Air. Di Manokwari, Papua Barat, juga sudah terbentuk kelompok relawan yang mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Mereka baru saja mendeklarasikan dukungan penuh ke Ganjar dengan dihadiri sejumlah masyarakat yang sangat antusias meneriakkan yel-yel "Sahabat Ganjar". 

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, menyatakan, dukungan ini hal wajar. Sebab, belakangan ini, hasil sejumlah lembaga survei menunjukkan, elektabilitas Ganjar sebagai Capres 2024 selalu berada posisi teratas.

Berita Terkait : Menaker: Bebannya Sudah Kebanyakan, Lindungi Perempuan!

"Sebagai relawan, kami juga yakin mendukung Pak Ganjar. Karena kami yakin dengan sosok beliau sebagai pemimpin masa depan bangsa ini," ujar Lenny, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (23/8).

Pekan lalu, Charta Politika merilis survei terkait elektabilitas tokoh yang layak menjadi presiden. Hasilnya, Ganjar memiliki elektabilitas tertinggi, yang disusul Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Berita Terkait : Mantap! Pertamina Hulu Indonesia Lampui Target Produksi Di Triwulan II/2021

Sebelumnya, Survei New Indonesia Research & Consulting, yang dilakukan 21 hingga 30 Juli 2021, juga memperlihatkan Ganjar ada di posisi teratas. Untuk posisi dua dan tiga ditempati Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil, yang bersaing ketat. "Jadi, kami memang tak salah mendukung Ganjar," imbuh Lenny.

Minggu (22/8) Sahabat Ganjar melakukan deklarasi serentak di 51 kota untuk dukungan Ganjar maju pada Pilpres 2024. Lenny menerangkan, relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini mengisi acara deklarasi dengan berbagai kegiatan unik, serta membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi. [USU]