Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sentra Vaksinasi Kampus Atma Jaya Suntikan 71 Ribu Dosis

Sabtu, 28 Agustus 2021 22:14 WIB
Warga disuntik vaksin di Sentra Vaksinasi Atma Jaya (SVA DAYA 3). (Foto: Ist)
Warga disuntik vaksin di Sentra Vaksinasi Atma Jaya (SVA DAYA 3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sentra Vaksinasi Atma Jaya (SVA DAYA 3) berhasil menyuntikkan lebih dari 71 ribu dosis vaksin untuk masyarakat. Ketua Panitia Michell Suharli mengatakan, selama 19 hari penyelenggaraan di Kampus 1 Semanggi Unika Atma Jaya, SVA-DAYA 3 berhasil menyuntikkan puluhan dosis vaksin kepada masyarakat.

Penyelenggaraan sentra vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara pimpinan, dosen, dokter, karyawan, mahasiswa dan alumni Unika Atma Jaya sejak 7 Juli 2021.

"Penyelenggaraan vaksinasi sejak Maret 2021 total keseluruhan tervaksin SVA Daya bagian 1, 2 dan 3 sebanyak 71 ribu lebih dosis," kata Michell dalam keterangannya, Sabtu (28/8).

Baca juga : Siap Gelar PTM, Vaksinasi Siswa Di DKI Capai 79,4 persen

Sentra vaksinasi ini termasuk sentra awal yang menerima vaksinasi mulai usia 12 tahun dan ibu hamil. Selama pelaksanaan kegiatan, SVA DAYA juga mendapat dukungan dari pemerintah dengan dihadiri para tokoh seperti Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Dirjen Bimas Katolik Yohanes Bayu Samodro, Panglima TNI, Kapolri, Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Camat Setiabudi, dan Lurah Karet Semanggi.

Adapun kegiatan SVA DAYA 3 sudah resmi ditutup sejak tanggal 26 Agustus 2021. Kegiatan SVA DAYA 3 ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup KAJ Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo bersama Romo Samuel Pangestu, Pr. dan Romo Albertus Yogo Prasetianto, Pr. Perayaan Ekaristi ini dilakukan secara daring.

Ketua Iluni Unika Atma Jaya dr. Gahrani Chen menyatakan harapannya agar sentra-sentra vaksinasi lain dapat terus bermunculan demi meningkatkan tingkat penetrasi vaksin di Indonesia.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Pemerintah Sudah Suntikkan 91 Juta Dosis Vaksin

"Sentra vaksinasi SVA-DAYA 3 ini merupakan momentum yang mengkonsolidasikan kekuatan alumni dan civitas akademika Atma Jaya untuk maju berjuang bersama rakyat," ujarnya.

Wakil Rektor Unika Atma Jaya Dr. Agustinus Prajaka Wahyu Baskara mengatakan kolaborasi yang dilakukan para alumni dan insan Atma Jaya yang relevan dan berdampak melalui sentra vaksinasi.

SVA DAYA 3 merupakan perwujudan kolaborasi efektif antara Iluni Unika Atma Jaya, Yayasan dan Rektorat Paguyuban Widyani Atma Jaya, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Setiabudi, Relawan Tenaga Kesehatan, Relawan Mahasiswa Unika Atma Jaya, dan Relawan Karyawan Atma Jaya.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Di Kaltim, Jokowi Pastikan Pasokan Vaksin Aman

Tidak hanya itu, kolaborasi ini juga datang dari berbagai pihak dari dunia usaha yang peduli seperti Asuransi ACA, SiCepat Express, Ernst & Young, Oceanika, Carsome, Kalbe Nutrinionals, Klinik Miracle, ShineWing Indonesia dan ProSehat. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.