Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Polri, KSPSI Kembali Vaksinasi Ribuan Buruh Bandung

Sabtu, 28 Agustus 2021 14:36 WIB
KSPSI bersama Polri menggelar vaksinasi Covid-19 gratis untuk para buruh di PT Feng Tay Indonesia Enterprises di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/8). (Foto: Ist)
KSPSI bersama Polri menggelar vaksinasi Covid-19 gratis untuk para buruh di PT Feng Tay Indonesia Enterprises di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) kembali bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar vaksinasi Covid-19 gratis untuk para buruh di PT Feng Tay Indonesia Enterprises di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/8).

Ini merupakan gelaran ketiga yang dilakukan oleh KSPSI bersama Polri setelah sebelumnya juga melakukan kegiatan serupa di PT Victory Chingluh Tangerang dan PT Kahatex Sumedang. Adapun, Vaksinasi Presisi Polri Bersinergi dengan DPP KSPSI kali ini menargetkan 5 ribu buruh sebagai penerima vaksin.

Hadir langsung memantau kegiatan vaksinasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah KSPSI Jawa Barat Roy Jinto Ferianto, Sekjen DPP KSPSI Hermanto Achmad, Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Sumarso, dan Koorspri Polda Jabar.

Baca juga : Lippo Cikarang Gelar Vaksinasi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Ketua Dewan Pimpinan Daerah KSPSI Jawa Barat Roy Jinto Ferianto mengatakan, percepatan vaksinasi di kalangan buruh membuat perlahan kepercayaan diri industri bisa bangkit. Menurutnya, semakin banyak buruh yang mau divaksin akan semakin cepat herd immunity terbentuk.

"Dengan memberikan vaksin gratis di beberapa perusahaan, maka herd immunity buruh akan terbentuk. Dampaknya ekonomi perlahan akan kembali pulih," kata dia di lokasi.

Roy menilai, vaksin gratis dari Polri tersebut merupakan bentuk nyata perhatian pemerintah terhadap buruh. Saat ini, kata Roy, baru 200 ribu buruh KSPSI dari total 500 ribu di Jawa Barat yang telah divaksin.

Baca juga : Gandeng Poros Muda Indonesia, Polri Gelar Vaksinasi Di Universitas Jakarta

Untuk itu, percepatan program vaksinasi di kalangan buruh sangat dibutuhkan. Agar pembatasan mobilitas masyarakat bisa terus dilonggarkan. Sehingga ekonomi kembali bangkit.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mau memberikan perhatian lebih kepada para buruh melalui program vaksinasi.

"Terimakasih kepada Kapolri yang Memiliki perhatian sangat besar terhadap buruh Indonesia. Vaksin Presisi ini diharapkan agar dalam bekerja buruh tidak lagi was-was terpapar virus Corona," ujar Andi Gani.

Baca juga : Keluarga Polri Buka Sentra Vaksinasi Di RPTRA Pesanggrahan

Andi Gani menegaskan, vaksin menjadi bagian penting untuk dilakukan kepada buruh. Hal itu dilakukan untuk terus membangkitkan semangat kerja di masa pandemi Covid-19. Buruh diharapkan senantiasa dalam keadaaan sehat tak terpapar Covid-19.

Untuk diketahui, program Vaksinasi Presisi Polri Bersinergi dengan DPP KSPSI akan terus berlanjut ke beberapa wilayah di Tanah Air di antaranya Kalimantan Selatan, Sumatra Selatan dan lainnya. Kerja sama vaksinasi Polri bersama KSPSI juga sekaligus memberikan bantuan sembako untuk buruh yang terdampak pandemi Covid-19 di DKI Jakarta, Jawa Barat dan wilayah lainnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.