Dark/Light Mode

UNJ Perkokoh Tim Reformasi Birokrasi Dan Zona Integritas

Jumat, 3 September 2021 14:56 WIB
Wakil Rektor UNJ Bidang Umum dan Keuangan Agus Dudung (Foto: Dok. UNJ)
Wakil Rektor UNJ Bidang Umum dan Keuangan Agus Dudung (Foto: Dok. UNJ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengangkat struktur baru Tim Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (RBZI), Kamis (2/9). Kegiatan ini dikoordinasikan lewat Wakil Rektor UNJ Bidang Umum dan Keuangan Agus Dudung. Kegiatan dihadiri para Wakil Dekan dan Direktur II di lingkungan UNJ, Sekretaris Lembaga, Staf Pengembang Wakil Rektor 2, dan Tim RBZI. Struktur baru Tim RBZI baru dipimpin Robertus Robet.

Agus mengaku sangat bahagia karena akan dibantu Tim RBZI. “Mudah-mudahan dengan adanya tim RBZI di bawah kepemimpinan Dr. Robertus Robet, semua menjadi lebih baik dari bidang akademik, birokrasi, maupun bidang lainnya yang sangat dibutuhkan oleh kita. Sehingga dapat menjadikan UNJ lebih baik dan harmonis,” ungkapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (3/9).

Berita Terkait : Kementerian BUMN Puji Transformasi Holding Perkebunan Nusantara

Sekretaris Tim RBZI UNJ sebelumnya, Prof Rizan, menyatakan percaya kepada Robertus Robet akan membawa Tim RBZI lebih baik lagi. “Saya doakan tetap sehat dan lebih semangat untuk TIM RBZI yang baru. Mohon maaf dan terima kasih kepada Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan beserta staf pengembang atas amanah yang sudah diberikan,” ungkap Rizan.

Robertus Robet balik menyampaikan terima kasih kepada teman Tim RBZI lama atas pencapaiannya selama ini. Dia pun berjanji akan bekerja semaksimal mungkin untuk menghasilkan yang terbaik.

Berita Terkait : Kasus Pinangki, Reformasi Di Kejagung Masih Jauh Dari Optimal

“Saya ambil ini sebagai amanah. Karena ini merupakan bagian dari kontribusi kita. Mari kita bersama-sama membangun lembaga tempat kita bekerja dan mengabdi ini untuk semakin baik. Saya kira, kita mulai dari apa yang bisa kita lakukan dahulu, kalau kita bisa membantu UNJ berarti kita bisa membantu pendidikan Indonesia, kalau kita bisa membantu pendidikan Indonesia maka kita bisa membantu Indonesia,” ucapnya.

Robertus menambahkan, adanya tim RBZI mencerminkan komitmen kuat dari UNJ untuk mendorong perubahan dalam kultur organisasi, perbaikan dan percepatan pelayanan universitas di berbagai lini, hingga tercapai kualitas birokrasi yang semakin bersih, baik, dan melayani. Tim RBZI akan bekerja sungguh-sungguh untuk menyediakan kerangka orientasi yang bisa digunakan segenap unit kerja di UNJ untuk makin mengencangkan reformasi birokrasi, membangun wilayah bebas korupsi dan zona integritas.

Berita Terkait : PAN Konsisten Menjaga Ideologi “Politik Tengah”

Rektor UNJ Prof. Komarudin mengatakan, keberadaan tim RBZI diharapkan dapat membangun UNJ yang berintegritas dan bebas korupsi. Ketua di struktur baru tim RBZI tidak dirangkap pejabat, tapi oleh dosen yang dipandang kompeten dan kapabel dalam bidang reformasi birokrasi dalam upaya membangun zona integritas dan wilayah bebas korupsi. “Saya percaya Dr. Robertus Robet dan tim dapat mengemban amanah ini,” ucap Komarudin.

Dengan pemisahan pada posisi jabatan di tim RBZI ini, lanjutnya, diharapkan ketua tim lebih fokus dan leluasa dalam mendesain konsep dan merancang program-program reformasi yang mencakup delapan area perubahan. “Pada ujungnya terwujud kampus berintegritas yang bebas korupsi. Potensi besar yang dimiliki UNJ harus mampu diakumulasi menjadi ledakan energi positif kemajuan universitas,” ujar Komarudin. [KW]