Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teguk Ajak Brand Lokal Kolaborasi Dan Go Internasional

Rabu, 28 Juli 2021 23:08 WIB
Proses pembuatan sepeda lokal/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Proses pembuatan sepeda lokal/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teguk Indonesia tak kehabisan akal dalam memunculkan inovasi di bidang Food and Beverage. Yang terbaru, produsen minuman boba itu menggandeng komunitas kreatif anak muda membuat sejumlah produk dengan brand lokal.

Beberapa brand lokal yang digandeng Teguk antara lain Doodle Art dan Fotografi. Produk minuman yang mengusung jargon mewah nggak pake mahal ini juga mengikutsertakan brand-brand ternama seperti Woodka, Start From The Bottom, dan Kreuz.

Baca juga : Pemerintah Bakal Bangun TC Olahraga Berstandar Internasional

CEO Teguk Indonesia Maulana mengaku bangga bisa kolaborasi dengan karya anak bangsa yang nilainya nggak kalah saing sama produk luar. Seperti halnya Teguk, produk dengan konsep anak muda dan modern itu juga mulai menunjukkan eksistensinya di ranah global.

“Bahkan brand-brand lokal saat ini sudah banyak yang berhasil mengekspor produknya ke mancanegara. Contohnya brand-brand kolaborasi kita di campaign sekarang ini," kata Maulana, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (28/7).

Baca juga : Bank Mandiri Dukung Program Vaksinasi Kolaborasi Untuk Capai Herd Immunity

Maulana menilai, kebangkitan merek lokal ini dipicu maraknya merek asing palsu dan inferior. Hal tersebut membuat konsumen berpikir dua kali untuk membeli. Bahkan, jika membeli produk asli sudah dinilai buruk oleh konsumen lain. "Di sinilah konsumen mulai membeli merek lokal dan bahkan meningkatkan kehadiran merek tersebut pada saat yang bersamaan," sambungnya.

Apalagi kualitas brand muatan lokal tidak kalah saing dengan brand luar lainnya. Tak heran, juga kemudian dilirik konsumen internasional. Walaupun dalam harga yang terbilang cukup miring, tapi kualitas yang dihasilkan tidak main-main.

Baca juga : Lindungi Peternak, Kementan Upayakan Stabilisasi Perunggasan Nasional

Demikian halnya dengan Teguk Indonesia, yang selama ini berjuang mengubah stigma negatif terhadap produk dalam negeri. Hasilnya, produk minuman satu ini lekat dengan image modern dengan style anak muda.

"Harapannya dengan campaign Teguk kali ini kita, produk-produk lokal, bisa makin berani untuk #JadiBeda karena kita bisa #MajuBareng terlebih saat menuju Hari Kemerdekaan seperti sekarang ini," pungkasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.