Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Insinyur Muda Banten Bikin Rapat Hybrid, Selaraskan Program Dengan Pemerintah

Sabtu, 4 September 2021 19:59 WIB
Rakerda hybrid yang digelar FIM PII Banten. (Foto: Istimewa)
Rakerda hybrid yang digelar FIM PII Banten. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FIM PII) Banten sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan konsep hybrid. Rakerda ini digelar untuk menyelaraskan program dengan pemerintah.
 
Rakerda, yang digelar dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), menerapkan prosedur protokol kesehatan ketat. Peserta rapat mengikuti acara secara offline dan online. Peserta yang mengikuti secara offline hadir di Dinasti Kopi, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (28/8). 

Baca juga : Mandiri Sekuritas Donasikan Penanggulangan Pandemi Rp 200 juta

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyambut baik Rakerda FIM PII Banten ini. Ia berpesan agar program yang disusun dalam rapat ini selaras dengan kebijakan pemerintah. "Program-program FIM PII sejatinya mendukung dan selaras dengan program yang disusun Pemerintah Daerah, khususnya Provinsi Banten,” kata Andika, dalam Rakerda, seperti keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (3/9).
 
FIM PII Banten diperkuat berbagai latar belakang. Antara lain Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Pelaku Penggerak Ekonomi UMKM Ricky Barnas, dan Profesional dan Pengusaha Nasional Muhamad Catur Gunandi.
 
Ketua FIM PII Banten Pilar Saga Ichsan berharap, program-program yang telah dibahas dan disusun dapat segera dilaksanakan. "Pada September 2021 ini langsung bisa dijalankan dari masing-masing bidang. Sesuai dengan tagline Rakerda kali ini #YangMudaHarusBerkarya, semoga dapat membangkitkan potensi para insinyur muda untuk terus berkarya dalam menguatkan pondasi-pondasi yang kokoh bagi bangsa Indonesia," ucapnya.
 
M Catur Gunandi meminta agar program yang selaras dengan pemerintah ini bisa memberikan kemanfaatan bagi semua pihak, selain menjadikan FIM PII sebagai wadah insinyur muda untuk terus berkarya. "Setelah pelaksanaan Rakerda ini, FIM PII Banten akan menyelenggarakan program vaksinasi massal di Banten yang diharapkan dapat menjadi agenda pembuka yang baik setelah rakerda ini berlangsung," kata Catur.
 
Acara ini ikut dihadiri secara langsung dan virtual oleh Ketua Umum PII Pusat Heru Dewanto, Sekretaris Jenderal PII Pusat Teguh Haryano, Ketua PII Banten Laksma TNI (Purn) Eden Gunawan, dan Ketua PII Tangerang Selatan Krishna Mochtar. Selain itu, Rektor Institut Teknologi Indonesia Marzan Aziz Iskandar dan  Ketua FIM PII Pusat Haudhi Ramdayuza juga hadir. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.