Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nasdem: Rakyat Sumbar Harus Teruskan Perjuangan Bung Hatta

Sabtu, 14 Agustus 2021 19:18 WIB
Wakil Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lisda Hendrajoni. (Foto: Ist)
Wakil Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lisda Hendrajoni. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga legislator DPR dari Sumatera Barat (Sumbae) Lisda Hendrajoni berjanji, spirit juang Bung Hatta akan terus menjadi pendorong perjuangannya sebagai wakil rakyat.

Sebagai wakil dari rakyat di Sumbar I, Lisda mendorong rakyat di Daerah Pemilihannya untuk meneladani Bung Hatta sebagai tokoh Sumbar yang menjadi salah satu Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bung Hatta, kata Lisda, dikenal juga sebagai Bapak Koperasi, Bapak Kedaulatan Rakyat, Bapak Perumahan Nasional dan Bapak Hak Asasi Manusia (HAM). "Tidakkah cukup jelas perjuangan-perjuangan beliau dari berbagai sebutan itu? Sebagai orang Sumbar, beliau telah membawa kita memasuki kemerdekaan. Selanjutnya, bagaimana kita mengisi kemerdekaan. Ini harus menjadi kesadaran kolektif rakyat Indonesia di Sumbar," kata Lisda kepada wartawan, Sabtu (14/8).

Baca juga : Perpusnas Ajak Milenial Teladani Kecintaan Bung Hatta Pada Buku

Lisda berharap, warga Sumbar terus berkontribusi positif bagi negara Indonesia. Dengan begitu, orang Minang telah menunjukkan rasa syukurnya atas kemerdekaan yang diperjuangkan pendahulunya dengan meneladani semangat juang Bung Hatta.

"Saya sebagai wakil rakyat dari Sumatera Barat I, sesuai dengan kapasitas saya di Komisi bidang Agama dan Sosial di DPR, siap untuk menjadi penyambung aspirasi putra-putri Sumbar dan penyerta perjuangan orang Minang," tegas Lisda.

Selain itu, Partai Nasdem, sambung Lisda, membawa semangat juang Bung Hatta dalam gerakam restorasi untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Baca juga : Arsjad Rasjid Umumkan Pengurus Baru Kadin, Ini Daftarnya

"Jika dulu Bung Hatta berjuang mentransformasi Indonesia dari penjajahan panjang menjadi sebuah negara merdeka, maka saat ini kita bisa berjuang bersama-sama dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan dampaknya," seru Lisda.

Pandemi yang telah dirasa dampaknya dan belum diketahui kapan ujungnya. Sektor ekonomi, politik kedaulatan dan sektor sosial akan bertransformasi dan telah berubah drastis. 

"Di sinilah putra-putri Sumbar harus bisa ambil peran," pungkas mantan Pramugari Kepresidenan yang ditugasi Nasdem membidangi urusan Perempuan dan Anak secara nasional di partai besutan Surya Paloh itu. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.