Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tiga Provinsi Capai Vaksinasi 100 Persen

Cepat Pulih Indonesiaku...

Jumat, 3 September 2021 06:10 WIB
Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi. (Foto: rm.id).
Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi. (Foto: rm.id).

RM.id  Rakyat Merdeka - DKI Jakarta, Bali dan Riau mencapai target 100 persen vaksinasi Covid-19. Indonesia makin optimistis bisa menekan virus Corona.

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Jakarta telah mencapai 120 persen. Bali dan Riau mendekati 100 persen.

“DKI 120 persen karena bukan hanya warga yang memiliki KTP Jakarta saja yang divaksin, tapi yang berdomisili dan bekerja di Ibu Kota juga ikut divaksinasi,” ujar Nadia.

Berita Terkait : Bantu Pemerintah, Kowani Gelar Vaksinasi Wisata Di Yogyakarta

Namun, jika perhitungan dilakukan menu­rut jumlah penyuntikan dosis vaksin, kata Nadia, jumlah terbanyak adalah Jawa Barat sebanyak 17 juta dosis vaksin. Lalu, Jawa Timur 15 juta dosis vaksin dan Jawa Tengah 13 juta dosis vaksin.

“DKI Jakarta baru 9 juta,” ujar Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes ini.

Netizen mengapresiasi pencapaian vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah yang telah dan akan mencapai 100 persen dari target. Namun, netizen mengingatkan, masih banyak daerah yang tingkat vaksi­nasinya rendah.

Berita Terkait : NOC Apresiasi Wall's Komit Berikan Support Untuk Timnas Indonesia

Alhamdulilah, semoga cepat pulih Indonesiaku,” puji @nisarizkita. “Alhamdulilah, bismillah semakin banyak yang sehat dan kuat agar Indonesia dan kita semua pulih dan hidup normal seperti dulu amin,” sambung @sitijubaedah_1985.

Menurut @Dzikraa Aliyah, prioritas vaksin saat ini diberikan kepada daerah yang rawan peningkatan kasus Covid-19. Di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Yogyakarta dan Bali.

“Untuk daerah yang bukan prioritas masih kecil persenan jumlah orang tervaksin,” ujarnya.

Berita Terkait : Gandeng Polri, KSPSI Kembali Vaksinasi Ribuan Buruh Bandung

Akun @LaporCovid menimpali. Dia meminta pemerintah meratakan distribusi vaksin dan melakukan pengawasan ketat hingga daerah. Sebab, selama ini masih terkonsentrasi di Bali, Jakarta dan Kepulauan Riau.

“Seharusnya, target vaksinasi dilakukan berdasarkan populasi, terlepas dari risiko penularan suatu daerah. Hasilnya, vaksinasi di Jakarta melesat 100 persen. Daerah lain melongo,” kata @anxioushuxley.
 Selanjutnya