Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rektor Ayub Sebut Unkris Banyak Lahirkan Tokoh Nasional

Selasa, 14 September 2021 20:05 WIB
Rektor Unkris, Ayub Muktionosaat memberikan sambutan dalam kegiatan PKKMB Unkris tahun ajaran 2021-2022.
Rektor Unkris, Ayub Muktionosaat memberikan sambutan dalam kegiatan PKKMB Unkris tahun ajaran 2021-2022.

RM.id  Rakyat Merdeka - Rektor Universitas Krisnadwipayana (Unkris), Ayub Muktiono mengucapkan selamat bergabung ke kampus legendaris bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022. 

Kampus tahun 1952 ini kata Ayub, merupakan salah satu kampus yang banyak melahirkan tokoh nasional maupun internasional.

“Kita patut berbangga karena alumni Unkris telah turut serta mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara, baik itu tokoh dibidang hukum, ekonomi, politik dan sebagainya. Oleh karena itu, kalian patut bersyukur dapat bergabung dengan Unkris,” kata Ayub melalui keterangannya, Senin (13/9)

Baca juga : Lestari Dukung Ratu Kalinyamat Jadi Pahlawan Nasional

Dalam sambutannya, di acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Krisnadwipayana (Unkris),  Ayub mengingatkan, bahwa menjadi mahasiswa itu berbeda dengan siswa. 

Jika saat menjadi siswa semua pelajaran ibaratnya, seperti disuapi oleh guru, maka ketika menjadi mahasiswa, model belajar seperti itu harus diubah. Mahasiswa harus mulai belajar mandiri.

“Jadi wajib hukumnya kalian untuk segera beradaptasi dengan model pembelajaran yang berlaku di kampus,” jelasnya.

Baca juga : Menteri Sandi Ajak Calon Dubes Bangkitkan Ekonomi Indonesia

Selain adaptasi model belajar, Ayub mengingatkan, bahwa penting bagi mahasiswa untuk beradaptasi dalam hal pergaulan. Sebagai manusia dewasa, mahasiswa harus pandai bergaul, pintar memilih teman. 

“Pilih dan pilahlah pergaulan karena karakter kalian juga akan terbentuk oleh siapa teman siapa kawan yang diajak bergaul,” ujar Ayub.

Selanjutnya, mahasiswa harus mengubah gaya mengelola manajemen diri. Mahasiswa harus mampu mengatur diri sendiri, berdisplin, mengatur waktu sehingga waktu yang ada tidak terbuang sia-sia.

Baca juga : Bamsoet Dukung Industri Penjualan Langsung Majukan Perekonomian Nasional

“Kalian tidak perlu mengeluh atau bersedih hati. Tugas yang diberikan oleh dosen adalah cara untuk menggembleng kalian untuk menjadi insan yang berkualitas,” kata Ayub. 

Sebagai diketahui,  Kegiatan PKKMB Unkris tahun ajaran 2021-2022 diikuti lebih dari 1.000 mahasiswa baru dari berbagai program studi dan fakultas. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.