Dark/Light Mode

Tutup Raker Teknis Pidsus 2021

Wakil Jaksa Agung Minta Jajarannya Jaga Integritas

Jumat, 17 September 2021 08:01 WIB
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi saat menutup Rapat Kerja Teknis atau Rakernis 2021 bidang Pidana Khusus, secara virtual dari ruang kerjanya Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (16/9). (Foto: Ist)
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi saat menutup Rapat Kerja Teknis atau Rakernis 2021 bidang Pidana Khusus, secara virtual dari ruang kerjanya Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (16/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi memuji kinerja satuan kerja bidang pidana khusus yang berhasil menunjukkan gerakan reformasi berjalan dengan baik. Ini terbukti lewat berbagai capaian kinerja dan telah berpredikat sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal itu disampaikannya saat menutup Rapat Kerja Teknis atau Rakernis 2021 bidang Pidana Khusus, secara virtual dari ruang kerjanya Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (16/9).

"Bahwa reformasi birokrasi di Satuan Kerja Bidang Tindak Pidana Khusus telah berjalan dengan baik dengan didukung berbagai capaian kinerja yang telah diraih dan terpublikasikan. Dengan semangat optimisme dan kepercayaan publik, ciptakan cara kerja yang out of the box dan berintegritas. Sehingga menghasilkan inovasi dan kreatifitas untuk Kejaksaan yang lebih baik," ucap Setia Untung saat membacakan arahan Jaksa Agung ST Burhanuddin tersebut.

Dia pun mengucapkan terima kasih dan bangga atas kerja panitia Rakernis 2021 bidang Pidsus yang telah membungkusnya dengan penuh inovatif, kreatif dan interaktif, dari hari pertama sampai dengan hari terakhir.

Baca juga : Wakil Jaksa Agung Bicara Soal Digitalisasi Kejaksaan

Kata dia, pelaksanaan Rakernis 2021 menunjukkan banyaknya perubahan khususnya dalam mengemas tampilan, materi-materi yang disajikan termasuk para narasumber. Hal ini menunjukkan bukti peningkatan kompetensi SDM jajaran bidang tindak pidana khusus dalam memanfaatkan informasi teknologi dan informasi menuju digitalisasi Kejaksaan, sebagaimana diamanatkan oleh PP Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan berbasis elektronik.

Ketua Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI itu menilai, dari rangkaian acara yang selalu berkesinambungan, mulai masukan, arahan dan buah pikir para peserta dan narasumber yang telah disampaikan di bahas dari berbagai isu yang mengemuka untuk merumuskan solusi.

"Semoga mampu menghasilkan pemikiran-pemikiran baru sebagai jawaban atas berbagai permasalahan yang timbul di lapangan," ungkapnya.

Walaupun Rakernis 2021 ini diselenggarakan secara singkat, namun kata Setia Untung, dirinya mengapresiasi buah pikir peserta sehingga tercipta rekomendasi yang kreatif, positif, inovatif dan konstruktif.

Baca juga : Perusahaan Panama Gusar, Jaksa Agung Tak Jaga Investasi Asing di Kasus Asabri

"Saya optimistis seluruh rekomendasi yang telah dirumuskan dalam Rekernis 2021 ini dapat menjadi pegangan atau guidance para jaksa dalam pelaksanaan tugas," tutur Setia Untung.

Dengan harapan, jajaran bidang Pidsus sebagai etalase bagi reputasi dan tolok ukur keberhasilan penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan, dapat terwujud.

"Optimalkan tugas dan fungsi bidang Tindak Pidana Khusus dengan menunjukan kinerja dalam penanganan tindak pidana korupsi yang berkualitas. Kerja keras dan komitmen dalam mengungkap kasus tindak pidana korupsi yang kita butuhkan," ungkap inisiator zona integritas WBK WBBM di lingkungan Kejaksaan itu.

Untuk itu, dia mengajak jajarannya senantiasa meningkatkan semangat dedikasi Kejaksaan demi kehormatan profesi penegak hukum yang profesional dengan meningkatkan kualitas perkara Pidsus yang ditangani. Maka niscaya marwah Kejaksaan akan semakin nyata dirasakan masyarakat.

Baca juga : Rayakan Kemerdekaan, Sekjen Kemenkumham Minta Jajarannya Patuhi Prokes 3M

Mengakhiri arahannya, Setia Untung meminta jajaran bidang Pidsus betul-betul mempedomani rekomendasi yang telah dirumuskan sebagai rujukan untuk meningkatkan kinerja jajarannya agar tercipta Pidsus Berdedikasi.

"Berharap agar saudara-saudara dapat segera mengaktualisasikan hasil rekomendasi Rakernis 2021 di tempat tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Segera laporkan hasil pelaksanaan untuk bahan evaluasi pimpinan," tandas Setia Untung. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.