Dark/Light Mode

Bunda, Anak-anak Kangen Sekolah, Bukan Ngemall

Rabu, 22 September 2021 08:00 WIB
5 kota yang memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun masuk mall. (Foto: @pandemictalks).
5 kota yang memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun masuk mall. (Foto: @pandemictalks).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak umur 12 tahun ke bawah sudah boleh masuk mall. Namun, keputusan itu kurang mendapat antusias dari netizen. Membawa anak-anak ke mall masih terlalu berisiko.

Melalui meme, @pandemictalks men­gungkap 5 kota yang memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun masuk mall. Yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

“Ada pendapat apa untuk Ayah Bunda?,” tanya @pandemictalks.

Berita Terkait : Sekali Lagi, Ingat Ya Pandemi Belum Berakhir

Akun @yudhistirawicaksana menegaskan, diperbolehkan ke mall bukan berarti wajib ke mall. Dia mengingatkan netizen, boleh tidaknya anak ke mall, sangat tergantung pada orangtua masing-masing.

“Di sini peranan orangtua. Saya sendiri masih nggak bakalan bawa anak saya ke mall ya,” kata @yudhistirawicaksana. “Bawa anak ke mall terlalu risiko,” sambung @hec­tor_siagian.

“Yang sebelnya tuh ya, kalau anak masuk mall, sambil jalan sambil makan, lari-lari nggak pakai masker. Please-lah orangtuanya yang begini lindungi banget anaknya. Kalau nggak mau pakai masker nggak usah dibawa ke mall dulu,” saran @azriefa_nf.

Berita Terkait : Kuba, Negara Pertama Yang Nyuntik Vaksin Covid Untuk Anak 2 Tahun

Akun @ansxbella mengatakan, keputusan anak di bawah 12 tahun boleh masuk ke mall sangat tidak mendesak. Apalagi, anak di usia tersebut belum boleh mendapatkan vaksin Covid-19.

“Maksimalkan buat masuk sekolah saja dulu, kalo anak nge-mall itu urgensinya apa,” tegas @blekatze.

Akun @revina_anggunsari menceritakan keberhasilan meyakinkan anaknya untuk tidak ke mall. Kata dia, anaknya sudah mengerti, un­tuk sekarang berbelanja cukup secara online.

Berita Terkait : Tetap Disiplin Protokol Kesehatan Ya!

“Betul bun, anak-anak nggak pernah kangen mall, tapi sekarang selalu nanyain kapan paket datang,” sambung @bunda_tarsan.
 Selanjutnya