Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bunda, Anak-anak Kangen Sekolah, Bukan Ngemall

Rabu, 22 September 2021 08:00 WIB
5 kota yang memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun masuk mall. (Foto: @pandemictalks).
5 kota yang memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun masuk mall. (Foto: @pandemictalks).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak umur 12 tahun ke bawah sudah boleh masuk mall. Namun, keputusan itu kurang mendapat antusias dari netizen. Membawa anak-anak ke mall masih terlalu berisiko.

Melalui meme, @pandemictalks men­gungkap 5 kota yang memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun masuk mall. Yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

“Ada pendapat apa untuk Ayah Bunda?,” tanya @pandemictalks.

Baca juga : Covid Membaik, Anak Di Bawah Usia 12 Tahun Sekarang Boleh Nge-mall

Akun @yudhistirawicaksana menegaskan, diperbolehkan ke mall bukan berarti wajib ke mall. Dia mengingatkan netizen, boleh tidaknya anak ke mall, sangat tergantung pada orangtua masing-masing.

“Di sini peranan orangtua. Saya sendiri masih nggak bakalan bawa anak saya ke mall ya,” kata @yudhistirawicaksana. “Bawa anak ke mall terlalu risiko,” sambung @hec­tor_siagian.

“Yang sebelnya tuh ya, kalau anak masuk mall, sambil jalan sambil makan, lari-lari nggak pakai masker. Please-lah orangtuanya yang begini lindungi banget anaknya. Kalau nggak mau pakai masker nggak usah dibawa ke mall dulu,” saran @azriefa_nf.

Baca juga : Kebakaran Lapas Tangerang, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Akun @ansxbella mengatakan, keputusan anak di bawah 12 tahun boleh masuk ke mall sangat tidak mendesak. Apalagi, anak di usia tersebut belum boleh mendapatkan vaksin Covid-19.

“Maksimalkan buat masuk sekolah saja dulu, kalo anak nge-mall itu urgensinya apa,” tegas @blekatze.

Akun @revina_anggunsari menceritakan keberhasilan meyakinkan anaknya untuk tidak ke mall. Kata dia, anaknya sudah mengerti, un­tuk sekarang berbelanja cukup secara online.

Baca juga : Baby Margaretha, Ingatkan Anak, Jangan Salah Bergaul

“Betul bun, anak-anak nggak pernah kangen mall, tapi sekarang selalu nanyain kapan paket datang,” sambung @bunda_tarsan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.