Dark/Light Mode

OTT Kolaka Timur

Sejumlah Uang Turut Dibawa Penyidik KPK Ke Jakarta

Rabu, 22 September 2021 17:33 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak enam orang yang terjerat dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kolaka Timur dibawa ke Jakarta. Sejumlah uang yang merupakan barang bukti, turut dibawa dari sana.

"Dalam kegiatan tangkap tangan dimaksud juga diamankan sejumlah uang tunai sebagai barang bukti," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Rabu (22/8).

Baca juga : 6 Orang, Termasuk Bupati Kolaka Timur, Digiring Ke Jakarta

Sayangnya, Ali belum bisamerinci total uang yang dibawa penyidik dari Kolaka Timur itu. Uang itu akan dihitung lagi saat mereka tiba di markas KPK.

"Saat ini para pihak dalam perjalanan menuju Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan di Gedung Merah Putih KPK. Ini baru mendarat," imbuhnya.

Baca juga : Ini Profil Bupati Kolaka Timur Yang Ditangkap KPK

Dua dari enam orang yang ditangkap adalah Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur dan Kepala BPBD Kolaka Timur Anzarullah.

Setelah sampai di markas komisi antirasuah, keenam orang ini akan kembali menjalani pemeriksaan. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan tersangka dalam kasus ini. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.