Dark/Light Mode

PB IKAPMII Ketemu Kiai Said

Ahmad Muqowam: Muktamar NU Ke-34 Bakal Hasilkan Pemimpin Terbaik

Kamis, 23 September 2021 21:19 WIB
Ketua PB IKAPMII Ahmad Muqowam. (Foto: ist)
Ketua PB IKAPMII Ahmad Muqowam. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar 25-26 September 2021 adalah forum penting dalam menentukan pelaksanaan Muktamar NU Ke-34 yang nantinya akan memilih pucuk piminan NU.

Sebagai organisasi yang mewadahi alumni mahasiswa di lingkungan NU, PB IKAPMII telah berkomunikasi dengan berbagai kelompok strategis di tingkat pusat untuk memastikan situasi dan kondisi faktual yang dihadapi masyarakat dan bangsa. Khususnya pandemi Covid-19 yang menunjukkan trend penurunan.

"Namun masyarakat harus tetap waspada dengan senantiasi melaksanakan protokol kesehatan, mengingat vaksinasi masih terus dilakukan untuk mencapai kondisi yang mendukung herd immunity," kata Ketua PB IKAPMII Ahmad Muqowan usai beraudiensi dengan Ketua PBNU Said Aqil Siradj di Kantor PBNU Jakarta, Kamis (23/9).

Baca juga : Kedudukan Pemimpin Terbaik

Pihaknya telah membahas di internal PB IKAPMII dan Pengurus Wilayah se-Indonesia tentang dinamika aktual  yang strategis, kualitatif dan harapan besar terhadap keberlangsungan NU.

"IKAPMII juga sangat berharap pelaksanaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU berjalan secara lancar dan tertib, serta menghasilkan keputusan obyektif dan rasional, termasuk berkaitan dengan pelaksanaan Muktamar NU Ke-34," katanya. 

Dalam audiensi dengan Kiai Said, Ahmad Muqowan mendiskusikan berbagai dinamika NU, keagamaan, kemasyarakatan dan kebangsaan. Kiai Said sangat berharap kepada jajaran IKAPMII di seluruh Indonesia untuk terlibat dalam rumah besar ummat Islam Indonesia.

Baca juga : Kedudukan Pemimpin Terbaik (2)

"Melalui Ketua Umum PBNU, PB IKAPMII memohon dengan hormat agar Munas Alim Ulama dan Konperensi Besar NU dapat mengambil keputusan yang rasional, obyektif dan bertanggung jawab bagi keberlangsungan NU dan NKRI," pinta dia.

Ditambahkan, rapat koordinasi antara PB IKAPMII dengan PW IKAPMII se Indonesia yang dilaksanakan Rabu (22/9). Dalam rapat koordinasi sepakat; meminta kepada PBNU untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan kaderisasi di lingkungan NU.

Kedua meminta PB IKAPMII untuk terlibat lebih intens dalam perencanaan dan pelaksanaan berbagai program dilingkungan PBNU. Dan ketiga memastikan bahwa Ketua Umum PBNU yang terpilih dalam Muktamar 34 adalah kader terbaik NU. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.