Dewan Pers

Dark/Light Mode

Polri Gandeng Mahasiswa Kaltim Gelar Vaksinasi Merdeka

Jumat, 24 September 2021 17:24 WIB
Ketua Umum Semmi Kaltim, Afri bersama Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Arwin Amrih Wientama di sela-sela kegiatan vaksinasi di GOR Aji Imbut Kutai Kartanegara
Ketua Umum Semmi Kaltim, Afri bersama Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Arwin Amrih Wientama di sela-sela kegiatan vaksinasi di GOR Aji Imbut Kutai Kartanegara

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinergitas Polri bersama Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) Wilayah Kaltim melakukan Vaksinasi Merdeka serentak dalam rangka percepat herd imunity dimulai pada Rabu (22/9).  Adapun pelaksanaannya berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Aji Imbut Kutai Kartanegara (Kukar). 

Ketua Umum Semmi Kaltim, Afry mengatakan bahwa sinergi Forkompimda dengan organisasinya merupakan ikhtiar dan komitmen agar kegiatan vaksinasi ini bisa terlaksana dengan sukses. "Karena kita butuh sinergi semua pihak," katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (24/09/2021).  

Berita Terkait : Dharma Wanita Kemenkop Gelar Baksos di Masa Pandemi

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama menjelaskan, untuk lokasi vaksinasi di Kukar hanya dilaksanakan di satu titik saja, yakni gedung bela diri kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang. Dalam hal ini, mahasiswa menjadi target utama dalam serbuan vaksinasi kali ini. Di samping itu, masyarakat umum dan pelajar pun bisa bergabung mendaftarkan diri mereka. 

“Dan alhamdulilahnya melebihi target yang diawal target 2000 namun karena melunjaknya peserta vaksinasi maka dilakukanlah tambahan sehingga yang tervaksin 2.248, vaksinasi ini pun mendukung program pemerintah pusat, untuk bisa menciptakan herd immunity bagi penduduk di Kukar,” jelas Arwin. 

Berita Terkait : Gandeng Polri, BEM Nusantara Gelar Vaksinasi Di Sorong

Sementara itu, Sekda Kukar, Sunggono mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Semmi Kaltim yang telah menginisiasi kegiatan ini. Sehingga, Kukar kembali mendapat tambahan vaksin dari Pemerintah Pusat sebanyak 2.000 dosis.  “Melalui lintas sektoral kegiatan hari ini bisa kita laksanakan, mudah-mudahan capaian target sebagaimana yang sudah direncanakan bisa terpenuhi hari ini,” ucap Sekda usai melakukan peninjauan vaksinasi.

Rektor Universitas Kukar, Erwinsyah menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Semmi wilayah Kaltim ini bagian dari upaya untuk mempercepat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi mahasiswa. Lanjut Erwin, seperti yang diketahui, selama ini sistem pembelajaran terganggu karena adanya wabah Covid-19. 

Berita Terkait : Cegah Penyebaran Covid, Bupati Jepara Gandeng Tokoh Agama Jadi Duta Vaksinasi

“Semoga dengan vaksin ini, target kita semua mahasiswa yang ada bisa mengikuti perkuliahan tatap muka nantinya,” harapnya. [KAL]