Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Dharma Wanita Kemenkop Gelar Baksos di Masa Pandemi

Kamis, 23 September 2021 22:09 WIB
Dharma Wanita Kemenkop Gelar Baksos di Masa Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi dan UKM didukung Bank BNI, menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial dengan tema “Dharma Wanita Persatuan Berbagi di Masa Pandemi Covid-19”, di Jakarta, Kamis (23/9). 

"Saya berharap acara ini dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama," kata Penasehat DWP Kementerian Koperasi dan UKM Suzana Ramadhani Teten Masduki, dalam sambutannya secara daring. 

Dalam bhakti sosial ini akan menyalurkan paket sembako sebanyak 205 paket yang akan diberikan kepada tenaga kebersihan Kementerian Koperasi dan UKM, LLP KUKM, dan LPDB-KUMKM, tenaga keamanan, kantor DWP pusat, pedagang sekitar kantor dan pedagang kantor DWP. 

Baca juga : Sambut Kampanye 10.10, Shopee Indonesia Gelar Bincang Ibu Dan Anak Di Tengah Pandemi

Suzana menambahkan, pandemi Covid-19 yang berlangsung sudah lebih dari satu tahun, memberikan dampak yang luar biasa bagi seluruh sektor kehidupan. "Berbagai macam perubahan akibat dampak pandemi dapat dirasakan," ucap Suzana. 

Misalnya, banyaknya UMKM yang tidak dapat bertahan, sulitnya menemukan lapangan pekerjaan hingga kenaikan angka Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dikarenakan perusahaan tidak mampu untuk memberikan gaji kepada para karyawannya. "Hal ini menyebabkan banyak orang yang tidak dapat memenuhi kebutuhannya," ungkap Suzana. 

Bagi Suzana, di tengah kondisi saat ini dianjurkan untuk tetap saling jaga dan saling membantu terhadap sesama. "Membantu orang lain bukan hanya dalam bentuk harta atau materi saja, tetapi juga bisa dalam bentuk tenaga dan pikiran," imbuh Suzana. 

Baca juga : Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Stasiun Kranji

Bantuan yang kita berikan kepada orang lain itu tidak selamanya besar. Tetapi, bisa jadi, apa yang telah kita lakukan itu sangat berarti bagi orang lain. "Maka dari itu, biasakan untuk membantu orang lain, meskipun dari hal kecil sekalipun," tandas Suzana. 

Suzana menambahkan, tolong menolong terhadap sesama juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas apa yang kita miliki. Sehingga, kita dapat berbagi kepada orang lain. Selain itu, tolong menolong juga dapat meningkatkan kepedulian sosial dan kepekaan terhadap orang di sekitar kita yang membutuhkan bantuan. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kecil kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Diharapkan kegiatan ini dapat mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih sayang, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan," pungkas Suzana. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.