Dark/Light Mode

Tingkatkan Keandalan Listrik PON XX Papua, PLN Gunakan Teknologi SCADA

Kamis, 30 September 2021 19:22 WIB
PLN siap mendukung pelaksanaan PON XX 2021 di Papua. (Dok. PLN)
PLN siap mendukung pelaksanaan PON XX 2021 di Papua. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan Apel Siaga PON XX Papua, Huda juga melakukan diskusi dengan personel yang ditetapkan di venue strategis.

Salah satunya, Manager PLN UP3 Timika, Marthinus Irianto Pasensi. Martinus mengatakan personel sudah bersiaga di venue pertandingan sejak pukul 08.00 WIT. Pihaknya bersiaga mendukung persiapan-persiapan sejumlah cabang olahraga untuk melakukan ujicoba pertandingan.

"Semua petugas bantuan kendali operasi (BKO) yang ditugaskan di Timika, sudah siaga sejak pagi hari, dan telah diberikan kelengkapan tool set, kotak P3K, ataupun alat ukur suhu," ujarnya.

Baca juga : Dukung Kesehatan Bangsa, Enesis Jadi Sponsor PON XX Papua

Selain UP3 Timika, laporan terkini juga datang dari Merauke. Manager PLN UP3 Merauke, Abrar mengatakan saat ini pihaknya terus melaksanakan pemeliharaan pembangunan jaringan untuk seluruh venue, dan saran prasarana lainnya. Khusus di Marauke, petugas yang disiapkan sebanyak 120 personel.

"Semua venue sudah kami pantau, dan back up UPS dan genset sudah ada di lokasi," tambahnya.

Merespons persiapan tim PLN di Timika, Huda menyimpulkan, seluruh personel yang ada di lokasi penyelenggaraan PON XX telah siap. 

Baca juga : Kapolri Pastikan Kesiapan Pengamanan PON XX Papua

Dalam gelaran PON XX Papua, PLN menerjunkan tim pengamanan pasokan kelistrikan sebanyak 1.574 personel yang berasal dari internal Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat serta dari luar Papua.

PLN tidak hanya memberikan komitmen keandalan pasokan listrik, tetapi juga sejumlah dukungan lainnya.

PLN juga memberi dukungan dalam menyukseskan PON XX Papua, seperti biaya pembangunan infrastruktur kelistrikan dan keandalan hingga Rp 308,5 miliar, dan sponsorship senilai Rp 5,5 miliar.

Baca juga : Meriahkan PON XX Papua, PLN Diskon Tambah Daya Hanya Rp 160.000

Sementara itu, pandemi Covid-19 yang masih berlangsung tentunya harus dipersiapkan PLN dengan melakukan berbagai langkah antisipasi untuk meminimalisir potensi penyebaran virus tersebut saat para personel bertugas.

Selain pendampingan petugas kesehatan bagi personel, PLN juga telah menyiapkan safe house untuk petugas yang terkonfirmasi positif saat menjalankan tugas. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.