Dark/Light Mode

Tingkatkan Kesehatan Ibu Dan Bayi Baru Lahir Di Indonesia, AS Luncurkan USAID Momentum

Kamis, 23 September 2021 14:18 WIB
Relawan membantu ibu hamil masuk ke ambulans. (Foto: USAID)
Relawan membantu ibu hamil masuk ke ambulans. (Foto: USAID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk meningkatkan kesehatan bagi ibu dan bayi baru lahir di Indonesia, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) meluncurkan program lima tahun senilai 35 juta dolar atau sekitar Rp 497 miliar untuk menurunkan kematian ibu dan bayi baru lahir di Indonesia.

Baca juga : Tingkatkan Keakraban Di Masa Pandemi, ITBSmuleans Ramaikan Ganeshow

Program baru ini diberi nama USAID Momentum, yang akan bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dan mitra sektor publik dan swasta lainnya agar pelayanan kesehatan lebih terjangkau dan efisien bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga : 2 Dari 5 Ibu Hamil Di Indonesia Kurang Asupan Cairan

USAID Momentum akan melakukan investasi yang diperlukan untuk meningkatkan akses terhadap pelayanan kesehatan esensial bagi ibu dan bayi baru lahir di fasilitas kesehatan swasta dan publik, meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit, dan mempromosikan kebijakan dan komitmen yang lebih kuat di antara para pemangku kepentingan untuk kesehatan ibu dan bayi baru lahir.

Baca juga : Suatu Sarana Promosi Dan Komunikasi

“Kami gembira mengumumkan investasi utama yang ditujukan untuk membantu Indonesia dalam meningkatkan kesehatan ibu dan bayi baru lahir. Sebagai badan pembangunan internasional terdepan dari Pemerintah Amerika Serikat, USAID akan melanjutkan kemitraan selama puluhan tahun dengan Pemerintah Indonesia dan sektor swasta untuk memperluas akses pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak-anak," ujar Dubes Amerika Serikat Untuk Indonesia Sung Y.Kim, pada Kamis (23/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.