Dark/Light Mode

Muswil Dihadiri Fachrul Razi, Hima Persis DKI Dipuji Paling Produktif

Jumat, 1 Oktober 2021 15:56 WIB
Ketua PW Hima Persis DKI Jakarta Ilham Nurhidayatullah (kiri) memberikan cenderamata ke mantan Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi, dalam pembukaan Muswil VII, di Jakarta, Jumat (1/10). (Foto: Dok. Hima Persis)
Ketua PW Hima Persis DKI Jakarta Ilham Nurhidayatullah (kiri) memberikan cenderamata ke mantan Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi, dalam pembukaan Muswil VII, di Jakarta, Jumat (1/10). (Foto: Dok. Hima Persis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII, di Graha Wisata Ragunan, Jumat (1/21). Muswil dibuka langsung Ketua Pimpinan Pusat Hima Persis Iqbal Muhammad Dzilal.

Muswil ini dihadiri banyak tokoh. Antara lain, mantan Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Ketua Pimpinan Pusat Persis Jeje Zaenudin Wakil, elemen otonom, dan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus.

Dalam sambutannya, Iqbal Dzilal mengapresiasi kader-kader Hima Persis DKI Jakarta yang dinahkodai Ilham Nurhidayatullah, yang selalu menunjukkan komitmen kebangsaan dan ke-Islaman yang kuat.

"Konsisten menyuarakan kepedulian dan keadilan terhadap sesama, dan Hima Persis DKI Jakarta adalah salah satu PW yang paling produktif dan konsisten dalam kegiatan keumatan. Contoh kegiatan yang pimpinan pusat apresiasi adalah kegiatan desa binaan yang menyentuh masyarakat pesisir pantai Jakarta," kata Iqbal.

Ia juga menyampaikan, dunia telah berubah dengan cepat. Menimbulkan disrupsi pada semua sektor kehidupan. "Karena itu, kader-kader Hima Persis harus bisa menjadi pelopor perubahan. Terutama dalam hal ekonomi serta politik etis, dan harus bisa membawa ekonomi keumatan di pesantren-pesantren persis," pesan Iqbal.

Ia mengharapkan, Hima Persis di Jakarta terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi kepemudaan yang inovatif dan adaptif. Iqbal yakin, hal ini bisa dicapai, melihat potensi kualitas serta heterogenitas para kader.

Sebelumnya, Ketua Panitia Muswil VII Hima Persis DKI Jakarta Mustafa Bayin mengatakan, Muswil VII ini berada di tengah pandemi Covid-19, sehingga menyesuaikan agar tetap sesuai protokol kesehatan dan memastikan semua kader telah melakukan vaksinasi.

Muswil VII Hima Persis DKI Jakarta bertemakan "Proyeksi dan Strategi Politik dan Ekonomi Kaum Muda di Era Disrupsi". Puncak Muswil adalah memilih Ketua Umum PW Hima Persis DKI Jakarta untuk periode dua tahun ke depan.

"Semoga acara ini lancar, sukses, mendapatkan ketua yang terbaik untuk PW Hima Persis DKI Jakarta dan juga yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan," ucap Bayin. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.