Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PON Papua Digelar, Pengunjung Ecowisata Mangrove Poumako Meningkat

Sabtu, 2 Oktober 2021 20:00 WIB
Ecowisata Mangrove di Mimika, Papua. (Foto: Antara)
Ecowisata Mangrove di Mimika, Papua. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kunjungan wisatawan di Ecowisata Mangrove Poumako, Mimika, Papua, ikut terdongkrak dengan adanya gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dilaksanakan di Bumi Cenderawasih.

Petugas Ecowisata Mangrove Poumako Jack Nelson Suebu, mengaku sudah ada beberapa rombongan kontingen PON yang berkunjung.

"Ada peningkatan, biasanya hari-hari biasa (pendapatan) Rp 300-400 ribu, dengan adanya PON bisa naik jadi Rp1-1,2 juta," ujarnya pada Antara di Mimika, Sabtu (2/10).

Baca juga : PON Papua, Presiden Resmikan Istora Papua Bangkit

Ecowisata Mangrove Poumako adalah wisata alam hutan bakau yang bisa dinikmati pengunjung dengan menyusuri trek dari kayu yang sudah disiapkan di sepanjang objek wisata.

Di objek wisata itu, pengunjung bisa menikmati ekosistem bakau yang masih asri, dengan rerimbunan pohon bakau dan satwa penunggunya, seperti kepiting hingga beraneka burung.

Jack bersyukur dengan adanya gelaran PON bisa mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan di objek wisata yang berada di dekat Pelabuhan Poumako tersebut.

Baca juga : Bareng Warga, Jokowi Tanam Mangrove Di Pantai Wisata Raja Kecik, Bengkalis

"(Kontingen PON) Dari Jatim hari Kamis (30/9) ada kurang lebih 30 orang, sama dari Makassar, Jumat (1/10), lengkap ofisial, pelatih, atlet semua," ujar Jack.

Jack mengatakan jika hari-hari biasa, diakuinya, para pengunjung berasal dari Mimika dan sekitarnya, tetapi dengan adanya PON bisa menarik kontingen untuk mengunjunginya.

Tak hanya itu, wisatawan pun diminta untuk menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker dan membawa hand sanitizer.

Baca juga : Di Showroom Baru Lixil, Pengunjung Bisa Coba Produk Toilet Berteknologi

"Waktu pandemi tetap berjalan dengan memakai protokol kesehatan, contoh pakai masker, ini kami sediakan handsanitizer,"'ujar Jack. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.