Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ajaib Sekuritas Bantah Curi Data Nasabah

Rabu, 6 Oktober 2021 12:20 WIB
Ajaib Sekuritas Bantah Curi Data Nasabah

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajaib Sekuritas, melalui pengacaranya Juniver Girsang, mengirimkan surat bantahan kepada beberapa media yang merilis berita tidak benar alias hoaks.

Pengacara litigasi ini menyatakan, beberapa media tersebut menulis adanya dugaan pengambilan data nasabah. Dalam pemberitaan tersebut, media mengutip seorang warga bernama Ignatius Danang sebagai narasumber.

Baca juga : Awal Pekan Rupiah Dibuka Cerah

Dalam surat bantahan tersebut, Juniver menyebut, kliennya sudah mengonfirmasi, tidak pernah ada pembukaan akun pada aplikasi Ajaib yang berhasil dilakukan dengan menggunakan alamat email milik Ignatius Danang. Pihak Ignatius Danang, katanya, juga menyatakan tidak pernah punya masalah dengan Ajaib.

"Namun ada media yang mengutip cuitan Ignatius Danang pada bulan Juli 2021 lalu dan membuat berita tidak benar hanya berdasarkan cuitannya itu pada tanggal 2 Oktober 2021. Ignatius Danang sendiri sangat keberatan namanya dikutip tanpa konfirmasi atau adanya proses interview," ujarnya, Rabu (6/10).

Baca juga : Pangkur Sagu, Salah Satu Tarian Dalam Penyambutan PON XX Papua

Dalam surat bantahan tersebut juga, Juniver menyebutkan, pada tanggal 3 Oktober 2021, Ignatius Danang menyampaikan keberatannya melalui email yang dikirimkan kepada redaksi media tersebut.

Isinya, dia tidak pernah melakukan klarifikasi ataupun melaporkan permasalahan tersebut kepada redaksi artikel. Media tersebut dinilai menggunakan namanya tanpa izin.

Baca juga : Puan: Sekolah Jangan Curi Start PTM, Keselamatan Siswa Paling Utama

Ignatius Danang juga telah meminta media tersebut untuk menurunkan berita tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman. Namun sampai sekarang, dia belum mendapatkan respon dan jawaban dari pihak redaksi. Dan berita-berita yang mengutip namanya, tidak pernah diturunkan.

"Setelah dilakukan konfirmasi lebih lanjut kepada Dirtipideksus Bareskrim Polri dan Satgas Waspada Investasi OJK, ternyata tidak ada pengaduan dan tidak ada masalah apapun terhadap Ajaib," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.