Dark/Light Mode

Sumbang Gerobak Sayur

Moeldoko Wujudkan Mimpi Sederhana Sudarsih

Rabu, 6 Oktober 2021 20:46 WIB
Ketua HKTI Moeldoko memberikan bantuan berupa gerobak kepada seorang pedagang sayur bernama Sudarsih. (Foto: Ist)
Ketua HKTI Moeldoko memberikan bantuan berupa gerobak kepada seorang pedagang sayur bernama Sudarsih. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi seorang wanita berumur 78 tahun seperti Sudarsih, menggendong beban pasti bukan perkara ringan. Tapi itulah yang harus ia jalani sehari-hari sebagai penjual sayur di Jakarta.

Tanpa gerobak, wanita sepuh ini harus menggendong sayuran memakai bakul, sambil berkeliling hingga puluhan kilometer. Perjuangan yang berat, demi membiayai hidupnya yang sebatang kara. "Saya jalan 20 kilometer. Dagang sayuran keliling, digendong," ujar Sudarsih.

Baca juga : Ajinomoto Edukasi Masyarakat, Wujudkan Hidup Sehat

Tapi peruntungan Sudarsih berubah ketika berjualan di depan kantor Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang diketuai Moeldoko.

Tak tega melihat Sudarsih kepayahan memanggul dagangannya, Moeldoko yang juga menjabat Kepala Staf Presiden, langsung memberikan sebuah gerobak berwarna hijau yang ada di halaman kantor HKTI.

Baca juga : Kubu Moeldoko Bakal Kandas

"Kita berikan bantuan, supaya ibu bisa belanja makin banyak untuk dijual lagi. Petani juga jualan tambah banyak. Ibu ringan, petani kita juga ringan," ucap Moeldoko.

Saking terharunya, Sudarsih tak kuasa menahan tangis sambil memeluk para staf HKTI. "Dari dulu mau dagang nggak bisa beli gerobak, sekarang ada yang kasih. Alhamdulillah pak," ujar Sudarsih, penuh haru. Sehat-sehat ya bu… [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.