Dark/Light Mode

PNM Mekaar Medan Ingin Wujudkan UMKM Berkelanjutan

Sabtu, 4 September 2021 14:13 WIB
PNM Mekaar Medan Ingin Wujudkan UMKM Berkelanjutan

RM.id  Rakyat Merdeka - Staff Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga didampingi Dicky Fajrian, selaku Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Mekaar 2 PT PNM (Persero), serta Alfian Langkamane, selaku Pimpinan Cabang PNM Medan untuk meninjau langsung nasabah PNM Mekaar dan Account Officer (AO) PNM Mekaar di Kabanjahe, Medan (2/9).

Dalam kunjungan ini, Arya menyapa teman-teman AO PNM serta memberikan arahan kepada ibu-ibu PNM Mekaar agar tetap konsisten dalam mengembangkan usaha dan tertib membayar cicilan angsuran agar bisa naik kelas ke pembiayaan mekaar plus dan ULaMM untuk mewujudkan UMKM berkelanjutan.

Baca juga : Varian Baru Covid C12 Ditemukan Di Afrika Selatan

“Ibu-ibu disini yang sudah memiliki usaha maupun yang baru merintis usaha tidak perlu khawatir dengan adanya PNM, yang penting ibu-ibu konsisten dan tertib mencicil angsuran yang sedang berjalan supaya bisa segera naik kelas ke pembiayaan selanjutnya seperti mekaar plus dan ULaMM, agar bisa diwujudkan UMKM berkelanjutan di Medan” ujar Arya Sinulingga.

Selain arahan dan diskusi yang disampaikan, juga memperkenalkan kepada nasabah PNM Mekaar agar dapat menjadi mitra BRI Link. Agenda kunjungan tersebut tidak sampai disitu, melaikan adanya penyerahan paket gizi kepada anggota kelompok nasabah PNM Mekaar terpilih di Kabanjahe dan Lubuk Pakam, Medan.

Baca juga : Bersama 4 BUMN, Brantas Abipraya Wujudkan Air Bersih di Sukabumi

Sebagai informasi, hingga 31 Agustus 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 87,39 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :