Dark/Light Mode

Soal Calon Panglima TNI, Stafsus Mensesneg: Sabar Ya

Jumat, 8 Oktober 2021 09:55 WIB
Stafsus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini. (Foto: ist)
Stafsus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini anggota DPR mulai memasuki masa reses. Namun, sampai kemarin, Presiden Jokowi belum juga mengirimkan Surat Presiden (Surpres) nama calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto. Lantas, kapan Jokowi bakal menyerahkan surpres calon panglima ke Senayan?

Stafsus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini mengatakan, masih ada waktu hingga bulan November. Tepatnya masih ada waktu sampai Hadi pensiun di bulan tersebut. 

Baca juga : Jenderal Andika Ungguli Laksamana Yudo Dan Marsekal Fadjar

"Sejauh ini secara jadwal, semuanya masih aman, menunggu jadwal DPR sidang lagi. Masih ada waktu mencari perwira terbaik yang ingin mengorbankan dirinya untuk membawa Indonesia bangkit dari Covid-19. Tugas berat ini," kata Faldo saat dihubungi, Jumat (8/10). 

Dia meminta, agar seluruh pihak dapat menunggu karena saat ini surpres masih terus berproses. Pemerintah juga disebut masih fokus dalam upaya bangkit dari pandemi. Faldo mengatakan, meski Surpres belum dikirimkan, namun dipastikan posisi Panglima TNI tidak akan kosong. 

Baca juga : Memahami Nilai Pancasila Semudah Mendengarkan Musik

Dia berharap nantinya Panglima TNI baru merupakan prajurit yang terbaik dari berbagai aspek. "Jadi bersabar saja, pasti segera dikirim. Yang jelas, tidak mungkin posisi panglima kosong ketika Marsekal Hadi Tjahjanto memasuki masa pensiun," jelas dia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.