Dark/Light Mode

Hidup Sehat Saat Pandemi Covid, Stamina Tubuh Meningkat

Sabtu, 4 September 2021 07:50 WIB
Ilustrasi pria dan wanita konsumsi suplemen di masa pandemi. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pria dan wanita konsumsi suplemen di masa pandemi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, olahraga rutin menjadi salah satu kegiatan yang wajib kita lakukan. Seperti renang, jogging, jalan kaki, jogging, hingga senam, baik dilakukan.

Tak heran kalau kegiatan olahraga saat ini meningkat dan menjadi tren saat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan status Pandemi Covid-19. Sebab, olahraga dipercaya bisa membantu meningkatkan kesehatan fisik dan kekebalan tubuh.

Baca juga : Gus Halim Ingin Kerja Sama Pertamina Dan BUMDes Tanpa Pihak Ketiga

Namun banyak orang yang tidak mengetahui bahwa berolahraga atau kegiatan fisik yang berlebihan bisa memicu rasa sakit di sekujur tubuh. Hal itu membuat rasa yang tidak nyaman ketika beraktivtas.

Tak heran, mereka terpaksa mengonsumsi obat-obatan herbal pereda nyeri. Bahkan tak sedikit dari harus meracik minuman herbal tradisional yang berasal dari tanaman tradisional seperti jahe, meniran, hingga daun sirsak.

Baca juga : Lestari: Kasus Melandai Jangan Abai, Pencegahan Harus Meningkat

Terlebih di masa  pandemi seperti ini, obat herbal tersebut kini banyak diminati oleh sebagian besar orang. Mereka percaya jika obat herbal mampu meningkatkan imun tubuh.

Namun, tidak semua orang mau repot untuk membuat minuman herbal sendiri. Biasanya mereka harus membeli dan mengkonsumsi obat herbal pabrikan pada umumnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.