Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terbaik Se-ASEAN, Indonesia Jadi Contoh Pemulihan Covid

Kamis, 14 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi virus corona. (Foto: Pixabay).
Ilustrasi virus corona. (Foto: Pixabay).

RM.id  Rakyat Merdeka - Terpilihnya Indonesia sebagai negara dengan tingkat pemulihan Covid-19 terbaik se-Asia Tenggara (ASEAN) disambut gembira netizen. Meski begitu, capaian ini tidak boleh membuat kita jumawa.

Akun @lawancovid19_id mengungkapkan, Covid-19 Recovery Index atau Indeks Pemulihan Covid-19 yang dirilis Nikkei pada 6 Oktober 2021 menunjukkan Indonesia berada di urutan teratas di antara negara-neg­ara ASEAN. Ini terlihat dari situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang terus membaik.

“Kabar gembira ini membuat sedikit lega, tapi jangan kasih kendor karena pandemi be­lum usai. Kita harus tetap waspada, disiplin protokol kesehatan (prokes) dan pakai masker, juga vaksinasi,” imbau @lawancovid19_id.

Baca juga : Jadwal Padat, Pesut Etam Siap Rotasi Pemain

Akun @sulastri_ada mengatakan, pemerin­tah layak mendapat apresiasi karena pencapa­ian ini. Meski begitu, pemerintah diingatkan jangan jumawa, jangan lengah, jangan kasih kendor. “Kalau semua ikut bertanggung jawab,Indonesia aman,” ungkapnya.

Akun @asepiin mengatakan, pencapaian atas penanganan pandemi Covid terbaik se- ASEN harus disyukuri. Dua cara mensyukuri capaian tersebut, dengan terus disiplin prokes dan menggenjot vaksinasi.

“Gokil sih ini manteman, kita patut bersyu­kur dan terus berusaha karena indeks men­gatakan kita yang terbaik dalam pemulihan Covid se-ASEAN,” tutur @restifauziahh__. “Keren,” sambung @Lisa_Elisaa.

Baca juga : Keren, Indonesia Punya 2.100 Perusahaan Rintisan

Senada dilontarkan @henrysubiakto. Kata dia, keberhasilan penanganan Covid-19 Indonesia terbaik di ASEAN tidak boleh membuat lengah. Tetap waspada dan men­jaga prokes agar Indonesia tetap sehat, dan ekonomi kembali meningkat.

“Tetap waspada apalagi menjelang akhir tahun dan masuk musim hujan,” ujar @set­iakawan25.

Akun @DamitaDita mengatakan, prestasi penanganan Covid-19 terbaik se-ASEAN membuat Indonesia semakin diperhitungkan dunia. Indonesia bisa menjadi contoh buat negara lain dalam penanganan pandemi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.