Dark/Light Mode

Terbaik Se-ASEAN, Indonesia Jadi Contoh Pemulihan Covid

Kamis, 14 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi virus corona. (Foto: Pixabay).
Ilustrasi virus corona. (Foto: Pixabay).

RM.id  Rakyat Merdeka - Terpilihnya Indonesia sebagai negara dengan tingkat pemulihan Covid-19 terbaik se-Asia Tenggara (ASEAN) disambut gembira netizen. Meski begitu, capaian ini tidak boleh membuat kita jumawa.

Akun @lawancovid19_id mengungkapkan, Covid-19 Recovery Index atau Indeks Pemulihan Covid-19 yang dirilis Nikkei pada 6 Oktober 2021 menunjukkan Indonesia berada di urutan teratas di antara negara-neg­ara ASEAN. Ini terlihat dari situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang terus membaik.

“Kabar gembira ini membuat sedikit lega, tapi jangan kasih kendor karena pandemi be­lum usai. Kita harus tetap waspada, disiplin protokol kesehatan (prokes) dan pakai masker, juga vaksinasi,” imbau @lawancovid19_id.

Berita Terkait : Tetap Waspada, Kita Belum Aman

Akun @sulastri_ada mengatakan, pemerin­tah layak mendapat apresiasi karena pencapa­ian ini. Meski begitu, pemerintah diingatkan jangan jumawa, jangan lengah, jangan kasih kendor. “Kalau semua ikut bertanggung jawab,Indonesia aman,” ungkapnya.

Akun @asepiin mengatakan, pencapaian atas penanganan pandemi Covid terbaik se- ASEN harus disyukuri. Dua cara mensyukuri capaian tersebut, dengan terus disiplin prokes dan menggenjot vaksinasi.

“Gokil sih ini manteman, kita patut bersyu­kur dan terus berusaha karena indeks men­gatakan kita yang terbaik dalam pemulihan Covid se-ASEAN,” tutur @restifauziahh__. “Keren,” sambung @Lisa_Elisaa.

Berita Terkait : Hati-hati, Long Covid Bisa Jadi Bom Waktu

Senada dilontarkan @henrysubiakto. Kata dia, keberhasilan penanganan Covid-19 Indonesia terbaik di ASEAN tidak boleh membuat lengah. Tetap waspada dan men­jaga prokes agar Indonesia tetap sehat, dan ekonomi kembali meningkat.

“Tetap waspada apalagi menjelang akhir tahun dan masuk musim hujan,” ujar @set­iakawan25.

Akun @DamitaDita mengatakan, prestasi penanganan Covid-19 terbaik se-ASEAN membuat Indonesia semakin diperhitungkan dunia. Indonesia bisa menjadi contoh buat negara lain dalam penanganan pandemi.
 Selanjutnya