Dark/Light Mode

Ingatkan Anak-anak, Selalu Disiplin 3M Di Sekolah

Jumat, 15 Oktober 2021 08:00 WIB
Sejumlah siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. (Foto: Putu Wahyu Rama)
Sejumlah siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. (Foto: Putu Wahyu Rama)

 Sebelumnya 
Akun @is_pelss menimpali. Kata dia, sudah saatnya pelaksanaan testing Covid-19 diarahkan ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi untuk mendukung pelaksanaan PTM. “Guna mengurangi beban orangtua untuk memeriksakan anaknya tes Covid-19 sebelum PTM,” saran dia.

Menurut @absolutia, anak-anak yang ter­papar Covid-19 selama di sekolah bisa jadi karena tertular dari gurunya. Namun, anak bisa sembuh sendiri atau cepat sembuhnya karena mereka masuk kategori low risk atau risiko rendah. “Jadi gak usah panik, tetap buka sekolah,” pinta dia.

Baca juga : Gencarkan Penjualan, Modernland Cilejit Hadirkan Hunian Milenial

Akun @pikobar_jabar menyambung. Mengutip studi Lembaga Eijkman, dia men­jelaskan, sebanyak 63.7 persen pasien anak Covid-19 tidak bergejala. Namun, bukan berarti jika buah hati terpapar Covid-19 bisa bebas bermain dan pergi sekolah.

“Tetap tenang dan cari tahu cara melakukan isoman yang nyaman buat si kecil,” saran dia.

Baca juga : PUPR Anggarkan Miliaran Bangun Rusun Mahasiswa Di Serambi Mekkah

“Alhamdulillah, anak-anak sudah mulai sekolah tatap muka meskipun terbatas. Mereka juga sudah divaksin. Ditambah prokes, insya Allah menjaga diri kita dari Covid-19,” imbuh @LeylaHana.

Menurut @dkijakarta, anak yang terkena Covid-19 biasanya mengalami gejala seperti demam, kelelahan, tidak nafsu makan, sampai sakit kepala. “Konsultasikan ke dokter apakah anak boleh isolasi mandiri atau harus dirawat di rumah sakit,” saran dia.

Baca juga : Bunda, Anak-anak Kangen Sekolah, Bukan Ngemall

Akun @Naqiyyah_Syam memuji langkah Pemerintah dan tenaga kesehatan (nakes) yang fokus memberikan edukasi pentingnya vaksin Covid-19. Sekarang, anak-anak sudah masuk sekolah meski terbatas (PTM).

“Berita kematian karena Covid-19 juga sudah sangat jarang. Salut. Buktinya emang nyata,” puji dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.