Dark/Light Mode

Rela Hujan-hujanan Untuk Temui Warga, Sandi Dipuji Pemimpin Peduli

Jumat, 22 Oktober 2021 21:11 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno masih memakai jas hujan saat bertemu warga Desa Wisata Sukarame, Pandeglang, Banten. (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno masih memakai jas hujan saat bertemu warga Desa Wisata Sukarame, Pandeglang, Banten. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno rela hujan-hujanan saat berkunjung ke Desa Wisata Sukarame, Pandeglang, Banten. Meski hujan deras, Sandi tetap menemui warga di desa itu untuk membangkitkan ekonomi mereka. Sandi pun tidak menyesal, meski rencananya yang akan melihat dan menanam terumbu karang di kawasan konservasi di Laut Banten, harus dibatalkan. 
 
Komitmen Sandi berkunjung ke Desa Sukarame tersebut membuat warga kagum. Usep, salah satu warga, menyatakan, sikap Sandi yang rela hujan-hujanan demi mengunjungi Desa Sukarame sangat luar biasa. “Demi Indonesia bangkit dari keterpurukan, dia rela hujan-hujanan,” katanya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (22/10).
 
Desa Wisata Sukarame memiliki destinasi Carita Seapark. Banyak warga Desa Sukarame menggantungkan penghasilannya dengan berjualan di sana. Kunjungan Sandi itu untuk mempersiapkan Carita Separk dibuka kembali.
 
Usep, yang merupakan warga asli Desa Sukarame, melihat Sandi sebagai sosok pemimpin yang peduli pada rakyat. Meski dikawal, Sandi tetap menyapa warga.
 
Dalam agenda awal, Sandi akan melakukan diving di Seapark. Bahkan, Sandi juga telah menyiapkan segala perlengkapannya. Sandi mengaku sangat penasaran dengan alam bawah air yang ada di Seapark tersebut. Namun, demi bertemu warga, agenda itu dia batalkan.
 
Untuk kemajuan Carita Seapark, Sandi berjanji akan memberikan perlengkapan jaket pelindung, kacamata, masker snorkeling, serta sepatu untuk keberlangsungan pengembangan desa wisata itu. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.