Dark/Light Mode

Liga Italia

AC Milan Vs Venezia, Semangat Buru Poin Penuh

Rabu, 22 September 2021 10:05 WIB
Para pemain AC Milan di ajang seri A, Liga Italia. (Foto :
Para pemain AC Milan di ajang seri A, Liga Italia. (Foto :

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan menjamu Venezia pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Kamis (23/9) dini hari nanti. I Rossoneri memiliki kepercayaan diri untuk meraih poin penuh.

Semangat itu dikobarkan pasukan Stefano Pioli, setelah gagal menang di dua laga terakhir. Di Liga Champions, Milan sukses membuat Liverpool kerepotan dalam laga yang berakhir 3-2. Sementara di Serie A, Milan berhasil menjaga jarak dengan Juventus setelah memaksakan hasil imbang 1-1.

Di sisi lain, Venezia belum bisa menampilkan permainan solid di Liga Italia. Thomas Henry dan kawan-kawan baru memenangi satu laga dan dua sisanya berakhir kekalahan.

Baca juga : Inter Milan Makin Jos, Sassuolo Boncos

Di atas kertas, skuad AC Milan ini lebih mumpuni ketimbang Venezia. Selain itu, AC Milan diyakini bakal semakin solid dari laga-laga sebelumnya. Bisa dibilang, pertandingan kontra Venezia adalah momen untuk AC Milan mematenkan penampilan solid mereka.

Hanya saja, Venezia bisa sedikit lega lantaran sejumlah pilar Milan urung tampil seperti Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer. Meski begitu, AC Milan menunjukkan bahwa ketiadaan sejumlah pilar tidak banyak berpengaruh terhadap penampilan mereka.

Tapi tetap saja, krisis pemain yang dialami oleh AC Milan bisa membuat rekor impresif mereka terhenti. Pasalnya, pelatih Stefano Pioli tidak dapat menurunkan sejumlah pemain utamanya saat menghadapi Venezia pada tengah pekan ini.

Baca juga : Belum Menang, Kekuatan Mutiara Hitam Baru 50 Persen Keluar

Tiemoue Bakayoko, Davide Calabria, Olivier Giroud, Zlatan Ibrahimovic, hingga Rade Krunic, dipastikan absen. Sementara Simon Kjaer, dan Alessandro Pizzari juga masih diragukan dapat kembali tampil.

Situasi ini membuat pelatih Pioli tidak memiliki banyak pilihan untuk merotasi timnya. Padahal, AC Milan memiliki jadwal kompetisi yang cukup padat musim 2021/2022. Dari rekor pertemuan, AC Milan lebih unggul atas Venezia.

Rossoneri 3 kali meraih kemenangan, dan 1 kali menderita kekalahan atas klub yang musim ini baru promosi ke Serie Atersebut.

Baca juga : Juventus Melempem, AS Roma Keok

Saat ini, AC Milan menempati posisi 3 dengan nilai sepuluh, sedangkan Venezia menduduki peringkat ke-17 dengan nilai tiga atau unggul satu poin dari juru kunci, Juventus. Namun, pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada musim 2001/2002 atau 19 tahun lalu, sehingga kekuatan skuad mereka pun telah berbeda.

 AC Milan yang memiliki start positif di awal musim 2021/2022 diprediksi tetap menang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.