Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Canangkan Gerakan Nasional Osteoporosis

Kiai Maruf Ajak Masyarakat Budayakan Gaya Hidup Aktif Dan Sehat

Sabtu, 23 Oktober 2021 11:41 WIB
Wakil Presiden,  Maruf Amin
Wakil Presiden, Maruf Amin

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengingatkan masyarakat, untuk mewaspadai osteoporosis atau kekeroposan tulang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut, 50 persen kejadian patah tulang bermula dari osteoporosis, yang dapat berujung dengan cacat seumur hidup hingga kematian.

Peluang kejadian osteoporosis, baik pada wanita, kalangan lanjut usia, ataupun usia muda, dilaporkan semakin meningkat pada masa pandemi Covid-19. Karena masyarakat lebih banyak beraktivitas secara daring.

Baca juga : Pegadaian Syariah Berikan Santunan Rp 2 Milyar untuk Masyarakat dan Nakes

Untuk itu, Kiai Ma'ruf mengapresiasi Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis, yang diinisiasi Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi). Sebagai upaya membangun kesadaran bersama, terhadap pentingnya kesehatan tulang agar terhindar dari osteoporosis.

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh pencanangan Gerakan Melawan Osteoporosis, yang diharapkan menjadi momentum bersama membangun kesadaran masyarakat untuk berani melawan osteoporosis,” tegas Kiai Ma'ruf saat mencanangkan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis secara virtual, dari Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10).

“Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis ini penting untuk memperoleh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Karena gerakan ini tidak saja bertujuan mengobati, tetapi juga mencegah,” imbuh Wapres.

Baca juga : Mentan Ajak Masyarakat Makan Singkong

Pencegahan dapat menerapkan pola hidup sehat. Seperti dengan rutin berolahraga, menjaga asupan nutrisi seimbang, dan melakukan deteksi dini.

“Meskipun kita masih dalam situasi pandemi, gaya hidup sehat dan aktif harus terus dilakukan dan menjadi budaya,” pesannya.

Aktivitas fisik tersebut diharapkan juga akan menambah imunitas tubuh, secara lahir dan batin dalam menangkal penyakit.

Baca juga : MPR Ajak Masyarakat Turut Kampanye Bijak Bermedia Sosial

“Banyak manfaat yang akan kita rasakan, jika kita aktif bergerak. Kita akan sehat secara fisik dan mental, meningkatkan kualitas hidup, serta mengurangi risiko terkena penyakit tidak menular,” tutur Wapres.

“Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridhoi semua ikhtiar yang kita lakukan,” pungkasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.