Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kripiknya Dipromosikan Sandi, Kelompok Tani Dewi Sambi: Beliau Pemimpin Peduli

Senin, 25 Oktober 2021 12:31 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (bermasker hitam) berfoto bersama Kelompok Tani Desa Wisata Dewi Sambi, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Uno (bermasker hitam) berfoto bersama Kelompok Tani Desa Wisata Dewi Sambi, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Kemenparekraf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk itu, Kelompok Tani di Desa Wisata Dewi Sambi, Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta, berinovasi membuat cemilan kripik unik untuk dijual di tempat wisata di daerahnya. Kripiknya berbahan sayuran yang belum pernah ada yang produksi. Ini menjadi alternatif cemilan sehat yang selama pandemi banyak dijadikan pengganti cemilan non sehat.

Menteri Pariwisata dan Eknonomi Kreatif Sandiaga Uno memuji inovasi yang dilakukan masyarakat Desa Wisata Dewi Sambi. “Inovasi itu perlu sehingga bisa mengembangkan kualitas produk dan inovasi juga membuat produk tidak ketinggalam zaman,” katanya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (25/10).

Menurut Sandi, kripik yang dibuat Kelompok Tani Desa Wisata Dewi Sambi sangat istimewa. Dengan berbahan sayuran, selain menyehatkan, hal tersebut juga merupakan sebuah inovasi yang bisa dikembangkan terus-menerus.

Baca juga : Wacana Amandemen, Kelompok DPD Janji Dengerin Suara Rakyat

“Ini bisa dijadikan salah satu pembukaan lapangan pekerjaan, karena melibatkan proses bertanam sayuran hingga menjadi produk cemilan kripik sehat. Ini bisa memberdayakan dan melibatkan masyarakat sehingga sumber daya manusia di Desa Wisata Dewi Sambi menjadi produktif dan harapannya membuat pendapatan masyarakat bertambah,” kata Aan, perwakilan Kelompok Tani Desa Wisata Dewi Sambi, ke Sandi, dengan bersemangat.

Selain membuka pertanian, segala keperluan bertani juga bisa menjadi salah satu pembukaan lapangan pekerjaan. Masyarakat yang tidak bertani bisa membuat pupuk yang dibutuhkan para petani. “Di sini juga dilatih ibu-ibu untuk menanam pohon dari dinas pertanian,” terangnya.

Dia menambahkan, memasuki era Industri 4.0, pihaknya berkomitmen untuk bekerja sama dalam pengembangan industri lariwisata Kota Yogyakarta melalui pemanfaatan teknologi digital.

Baca juga : BAZNAS Dorong Kemajuan Usaha Kelompok Mustahik Disabilitas

Mendengar hal ini, Sandi berjanji membantu para anggota Kelompok Tani Desa Wisata Dewi Sambi dengan ikut mempromosikan kripik sayurnya di akun Instagramnya (IG). "Ini saya bantu promosikan ya. Saya tag IG kelompok taninya ya," ucap Sandi. 

Aan sangat senang mendengar ini. Dia menyatakan, Sandi adalah sosok pemimpin yang peduli rakyat kecil, terutama pelaku dunia pariwisata.

"Beliau memberikan support yang sangat besar terhadap dunia pariwisata, dan tiap program yang dibuat langsung bersentuhan dengan masyarakat," ucapnya.[USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.