Dark/Light Mode

Menteri BUMN Erick Thohir

Kekayaan Nikel Kita Nyaris 24 Persen Dunia, Momentum Kendaraan Listrik Jangan Kelewat

Rabu, 27 Oktober 2021 21:28 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Kekayaan Nikel Kita Nyaris 24 Persen Dunia, Momentum Kendaraan Listrik Jangan Kelewat

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir bersyukur, Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Sehingga, dapat dimanfaatkan untuk inovasi kendaraan listrik.

"Alhamdulillah, Indonesia diberi anugerah kekayaan nikel hampir 24 persen dunia, sehingga kita dapat manfaatkan momentum yang sangat penting yaitu inovasi kendaraan listrik," cuit Erick Thohir lewat akun Twitter @erickthohir di Jakarta, Rabu (27/10).

Baca juga : Mantap, Ganti Kendaraan Umum Kini Kian Nyaman

Erick menambahkan, pemerintah tidak main-main dalam mengembangkan kendaraan listrik. 

"Holding BUMN Indonesia Battery Corporation (IBC) adalah bentuk keseriusan pemerintah dalam mengembangkan kendaraan listrik supaya bumi sehat dan sustain untuk generasi mendatang, untuk masa depan #IndonesiaEmas2045," tegasnya.

Baca juga : HUT Pernikahan, Erick Thohir Ngado Kambing Putih Ke Istri, Namanya Ambyar

Indonesia Battery Corporation (IBC) diharapkan dapat menjadi pemain utama global atau leading sector dalam produksi baterai motor listrik dan baterai stabilisator, untuk kebutuhan rumah serta energi terbarukan.

Pertamina dan PLN yang merupakan raksasa terbesar energi Indonesia, diharapkan dapat bergabung dengan IBC. Ditambah juga raksasa pertambangan Indonesia MIND ID yang di bawahnya juga memiliki Freeport dan Antam, PT Timah, PT Bukit Asam untuk juga bergabung.

Baca juga : Berantas Pungli dan Suap, Momentum Pembenahan Logistik Nasional

Melalui alih teknologi dan penguasaan pasar, Indonesia diharapkan mampu menjadi pemain global. Tak hanya sekadar menjadi pasar. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.