Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gowes Sepeda Berseragam Merah

Firli Lawan Serangan Dengan Senyuman

Sabtu, 30 Oktober 2021 07:40 WIB
Di sela-sela raker di hotel bintang 5, Ketua KPK, Firli Bahuri bersama pejabat KPK lainnya, gowes sepeda, di Sleman, Yogyakarta, Jumat (29/10/2021). (Foto: Antara/Luqman Hakim)
Di sela-sela raker di hotel bintang 5, Ketua KPK, Firli Bahuri bersama pejabat KPK lainnya, gowes sepeda, di Sleman, Yogyakarta, Jumat (29/10/2021). (Foto: Antara/Luqman Hakim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hingga kemarin, kritikan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggelar rapat kerja di hotel bintang 5, di Yogyakarta, terus bermunculan. Bagaimana tanggapan Ketua KPK Firli Bahuri? Dia melawan semua serangan itu, dengan senyuman.

Sejak Rabu (27/10) sampai kemarin, KPK punya gawean di luar kota. Tepatnya di Yogyakarta. Acaranya bukan OTT, tapi rapat kerja membahas organisasi dan tata kelola yang disingkat Ortaka. Rapat digelar di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta. Ini salah satu hotel bintang lima yang ada di Kota Gudeg tersebut.

Baca juga : Ganjar Ngaku Sudah Lama Temenan Dengan Amran Sulaiman

Selain rapat, KPK juga menggelar Fun Game & Team Work, Lomba Kreasi Tumpeng, hiburan musik, stand up comedy, hingga sepeda santai. Sepeda santai ini, dilaksanakan kemarin. Start di Mapolsek Ngemplak menuju Warung Kopi Klotok Kali Urang Yogyakarta.

Firli dan rombongan berangkat dari Mapolsek Ngemplak pukul 06.39 WIB. Sebanyak 80 sepeda disediakan dalam kegiatan ini. Turut pula diikuti 55 pejabat struktural KPK, termasuk Lili Pintauli Siregar. Peserta goweser kompak mengenakan seragam merah dengan celana training hitam lengkap dengan helm sepeda.

Baca juga : Polda Metro Jaya Gandeng Media TV Wujudkan Tayangan Sehat

Sekitar pukul 07.37 WIB, Firli cs tiba di Warung Kopi Klotok. Beberapa menit berselang, jenderal polisi bintang tiga itu sudah terhanyut dalam lantunan musik angklung yang tersaji. Mantan Kabaharkam Polri itu juga sempat mengambil alih salah satu instrumen alat musik. Ia menabuh bedug bass untuk memainkan Pamer Bojo dan Sewu Kuto sambil berjoget sebelum melanjutkan agenda sarapan pagi.

“Kegiatan kita kali ini adalah membangun kebersamaan, KPK bangga melayani bangsa. Adapun alat, atau pun instrumen yang kita pakai adalah olahraga bersama dengan menggowes sepeda,” kata Firli.

Baca juga : Persela Vs Persik Kediri, Pantang Anggap Enteng Tim Promosi

Bagaimana tanggapan Firli soal banyaknya kritikan terhadap raker KPK di Yogyakarta? Firli nggak mau ambil pusing. Menurut dia, yang terpenting bagi lembaganya saat ini adalah bekerja secara maksimal.

“Filosofi sepeda itu semakin kita kayuh dia akan berjalan maju, tetapi secepat apa sepeda kita atur kendalikan penyeimbangan diri,” ujar Firli.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.