Dark/Light Mode

NUSAKU, Sinergi Teknologi Digital Pangkas Karbon Co2

Sabtu, 30 Oktober 2021 13:31 WIB
Indonesia akan berpartisipasi dalam menurunkan konsentrasi Co2 di dunia sebanyak 29 persen sampai 40 persen pada 2030. (Foto: Ilustrasi)
Indonesia akan berpartisipasi dalam menurunkan konsentrasi Co2 di dunia sebanyak 29 persen sampai 40 persen pada 2030. (Foto: Ilustrasi)

 Sebelumnya 
NUSAKU Cryptocurrency 

Ditambahkan Yohanes, PT Green Gold Artha Buana mempercepat realisasi kerjasamanya dengan Koprabuh segera melaunching project Token NUSAKU di dunia cryptocurency Indonesia. Diharapkan dengan digitalisasi program kerja penanaman pohon di seluruh lahan kosong di Indonesia akan memberikan angin segar kepada para petani di Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

"Serta bisa mencegah global warming dengan ikut serta dalam bisnis carbon trading yang validasi datanya sudah tercatat secara digital dan bisa menjangkau market investor yang lebih dari negara lain," terangnya.

Baca juga : Ruang Pintar Hadirkan Teknologi Digital dan Internet Untuk Anak-Anak

NUSAKU Cryptocurrency baru yang berkaitan langsung dengan penanaman pohon. Invest di NUSAKU berarti adopsi pohon yang ditanam petani KOPRABUH, di lahan milik, bibit dari pembibitan sendiri dirawat tubuh bila mati diganti.

Setiap pohon diberi nama pengadopsi yang disebut OXYGENERATOR Seluruh data tanam pohon terkonfirmasi di Blockchain sehingga menjadi cara terbaik untuk memastikan pohon tertanam dan dirawat. Petani mendapat untung, selain investor juga mendapat untung karena animo orang beli Nusaku sangat besar, seiring dengan keinginan INVESTASI sambil beramal menolong petani dan menghijaukan kembali Indonesia.

Sementara CEO Indodax Oscar Darmawan, menjelaskan asset crypto memiliki potensi yang besar untuk berkembang di Indonesia dan sudah selayaknya asset crypto ini diperdagangkan. Penikmat crypto di Indonesia semakin berkembang dapat dilihat dari volume transaksi di berbagai exchange di Indonesia yang dua-duanya masuk 30 besar di coinmarketcap.com dan fenomena ini dapat dilihat di seluruh dunia.

Baca juga : Bank Mandiri Layani Transaksi Digital Perusahaan Bongkar Muat

Dengan adanya tren baru dalam berinvestasi, nusaku hadir dengan menggabungkan teknologi cyptocurency dengan project penanaman pohon. Hal ini sejalan dengan target pemerintah dalam upaya pengurangan emisi di tahun 2030 (zero emisi) dan juga meningkatkan kesejahteraan para petani dan mitigasi perubahan iklim berbasis digital.

NUSAKU memiliki tujuan untuk memitigasi kemiskinan petani dan memitigasi iklim extreme, clean the air, plant the trees. Adapun paparan Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian LHK Ruandha Agung Sugardiman adalah materi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Paparan itu disampaikan dalam Talk Show program Bersama Nusaku di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Menghadirkan pembicara di bidangnya. Antara lain, Ketua Umum Yayasan Peduli Hutan Indonesia (YPHI) Transtoto Hadhadari dan Ketua Umum Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau (Koprabuh), Yohanes Cianes Walean.[JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.