Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ruang Pintar Hadirkan Teknologi Digital dan Internet Untuk Anak-Anak

Jumat, 29 Oktober 2021 22:45 WIB
Ruang Pintar Hadirkan Teknologi Digital dan Internet Untuk Anak-Anak

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meresmikan sarana belajar Ruang Pintar ‘Damai Madani Pekanbaru’ di Rumah Mengaji Masjid Raya Al-Khairat Kel. Lembah Damai, Kec. Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru pada hari Kamis, 28 Oktober 2021.

Pendistribusian bantuan ini secara simbolis diresmikan oleh Sunar Basuki selaku Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM. Pembangunan Ruang Pintar adalah salah satu wujud peduli dan bentuk dukungan PNM dalam pemberdayaan masyarakat.

Berita Terkait : Turunkan Emisi, Toyota Hadirkan Berbagai Macam Teknologi Mobil Listrik

Secara berkelanjutan, PNM membuka Ruang Pintar melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Ruang Pintar Damai Madani Pekanbaru dibuka untuk memfasilitasi anak-anak dari nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar untuk belajar atau kegiatan lainnya secara daring. 

Ruang Pintar yang telah dibuka meliputi alat tulis, laptop, fasilitas internet, meja belajar, rak buku, Alquran, Iqra', fasilitas kebersihan dan paket gizi. Melalui Ruang Pintar yang disediakan selama 1 tahun untuk anak-anak dari nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar, PNM berharap ikut berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat prasejahtera yang kesulitan untuk belajar online, khususnya di Pekanbaru.

Berita Terkait : Ini Pesan Penting Megawati Untuk Generasi Muda

“Dengan adanya Ruang Pintar ini, kami berharap dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua yang anaknya melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh. Ruang Pintar juga diharapkan berperan besar dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas informasi melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet untuk anak-anak dari nasabah PNM dan warga Kecamatan Rumbai Pesisir” ujar Sunar. [ARM]