Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank Mandiri Layani Transaksi Digital Perusahaan Bongkar Muat

Rabu, 27 Oktober 2021 12:06 WIB
Layanan digital Bank Mandiri. (Foto: ist)
Layanan digital Bank Mandiri. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk fokus mendukung perkembangan bisnis di sektor kepelabuhanan salah satunya bisnis Perusahaan Bongkar Muat (PBM). Perusahaan kian memperkenalkan layanan transaksi digital teranyar segmen wholesale bertajuk Kopra by Mandiri kepada 419 PBM.

RCEO Kanwil 3 Jakarta 1 Bank Mandiri Ali Usman mengatakan, Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri, dilengkapi dengan fitur digital single access. Hal ini guna mempermudah aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem bisnis para pelaku usaha di segmen wholesale beserta value chain-nya dari hulu ke hilir.

"Adanya Kopra by Mandiri ini akan melengkapi solusi transaksi digital yang ada saat ini khususnya di industri pelabuhan," jelas Ali di acara Musyawarah Nasional (MUNAS) VIII Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) 2021, dalam keterangan resminya, Rabu (27/10).

Baca juga : Netizen Ngakak

Beberapa solusi transaksi kepelabuhanan yang telah digunakan oleh PBM adalah Mandiri Auto Collection H2H, Mandiri Debit Port Community Card dan Mandiri Port Value Chain Financing. 

Lebih lanjut Ali menjelaskan, Mandiri Auto Collection H2H merupakan layanan yang membantu Perusahaan Bongkar Muat (PBM), dalam melakukan pembayaran kepada Port Operator melalui otomasi pemindahan dana sesuai tagihan. 

Sedangkan, Mandiri Debit Port Community Card dapat memudahkan pembayaran jasa kepelabuhan dengan kartu debit khusus, yang hanya bisa digunakan di wilayah kepelabuhan serta memiliki limit transaksi khusus.

Baca juga : Nadiem Puji Santri Indonesia Luar Biasa

Sementara, Mandiri Port Value Chain Financing merupakan fasilitas pembiayaan bagi pengguna jasa kepelabuhanan atau vendor Port Operator. Dengan solusi digital yang semakin lengkap.

"Kami berharap dapat senantiasa memenuhi kebutuhan Nasabah dan mendukung terciptanya cashless society khususnya di sektor kepelabuhanan," imbuhnya. 

Sebagai tambahan, sampai dengan akhir Agustus 2021 (year-to-date/YTD) transaksi wholesale channel Bank Mandiri tercatat sebanyak 123 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp 6.449 triliun.

Baca juga : Duta Santri Nasional Agen Perubahan Bangsa

Kopra by Mandiri akan mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO), dengan fitur Cash Management, Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account, serta Online Custody. 

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan nasabah wholesale, Kopra by Mandiri dilengkapi dalam tiga varian layanan, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership yang menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah wholesale. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.